Setelah 13 Tahun, Max Eberl Putuskan Mundur dari Monchengladbach - Vivagoal.com
Setelah 13 Tahun, Max Eberl Putuskan Mundur dari Monchengladbach
Sumber: archysport.com

Setelah 13 Tahun, Max Eberl Putuskan Mundur dari Monchengladbach

Catrine Mega - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Beberapa media olahraga Jerman mengabarkan bahwa sporting director Borussia Monchengladbach, Max Eberl, akan mengundurkan diri dari jabatannya setelah bursa transfer musim dingin ditutup. Mengapa demikian?

Kabar ini tentunya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya kontrak Eberl bersama Die Fohlen masih akan berlaku hingga tahun 2026 mendatang. Belum jelas tanggal pastinya kapan pria 48 tahun ini akan hengkang, namun Eberl disebut telah berpamitan dengan para pemain. Eberl bisa saja hengkang begitu bursa transfer musim dingin ini ditutup, namun paling lama Eberl akan hengkang musim panas mendatang.

Dilansir dari Bulinews, alasan Max Eberl memutuskan untuk meninggalkan Borussia Monchengladbach adalah karena perbedaan pendapat antara Eberl dengan pihak internal Die Fohlen. Perbedaan ini sudah berjalan selama beberapa waktu hingga membuat Eberl tak lagi betah.


Baca juga:


Max Eberl telah memimpin posisi sporting director di Borussia Monchengladbach selama 13 tahun. Musim ini, tim asuhannya ini sedang mengalami krisis karena terus menuai hasil negatif. Saat ini saja, Borussia Monchengladbach duduk di peringkat 12 klasemen sementara Bundesliga dengan catatan 6 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Sejauh ini media memberitakan belum ada klub tujuan Eberl di masa depan, namun RB Leipzig kabarnya tertarik untuk merekrut Eberl sebagai sporting director mereka. Die Roten-Bullen memang tengah mencari orang yang tepat di posisi tersebut. Meski musim ini Eberl gagal bersama Die Fohlen, prestasinya selama 13 tahun ke belakang bersama Monchengladbach tak bisa dibilang buruk. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com