Bayern Munich Lagi-Lagi Pimpin Perburuan Sergino Dest - Vivagoal.com
Bayern Munich Lagi-Lagi Pimpin Perburuan Sergino Dest
Sumber: 90min.com

Bayern Munich Lagi-Lagi Pimpin Perburuan Sergino Dest

Catrine Mega - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munich tengah fokus memperbaiki komposisi pemain di lini pertahanan mereka, terutama di posisi bek kanan. Nama Sergino Dest pun dikedepankan untuk direkrut Die Roten.

Setelah memastikan bahwa Niklas Sule akan hengkang, manajemen Die Roten memang tengah memburu bek tengah. Namun fokus mereka tak hanya di bek tengah, melainkan juga di bek kanan. Bayern Munich pun kembali dikaitkan dengan bek kanan FC Barcelona, Sergino Dest.

Bayern memang tidak punya bek kanan murni. Posisi ini biasa diisi oleh Benjamin Pavard yang sebenarnya merupakan bek tengah. Rumor mengenai keterkaitan Bayern Munich dan Sergino Dest ini pun sudah pernah beredar, namun baru-baru ini rumor tersebut kembali memanas. Bayern Munich tampaknya akan berusaha membuat rumor tersebut menjadi kenyataan.

Dilansir dari Bavarian Football Works, seorang jurnalis olahraga menyebutkan bahwa Barcelona akan melepas Sergino Dest dengan harga lebih rendah dari yang mereka keluarkan saat memboyong Dest dari Ajax Amsterdam, yakni sebesar 21 juta Euro. Padahal sebelumnya Barca dikabarkan siap melepas Dest seharga 25-30 juta Euro.


Baca juga:


Blaugrana memang kurang puas dengan performa Dest sejak kepindahannya tahun 2020 lalu. Setelah melalui berbagai proses tarik-ulur, Barcelona akhirnya membuka kesempatan kepada klub lain untuk membawa sang bek kanan pergi dari Camp Nou.

Selain Bayern Munich, raksasa Premier League, Chelsea FC juga tertarik mendatangkan pemain keturunan Belanda-Amerika Serikat ini ke Stamford Bridge. Akan tetapi, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann sudah menekankan bahwa ia akan fokus memperbaiki lini pertahanan tim asuhannya guna menjaga kebersihan gawang Manuel Neuer.

Permintaan Nagelsmann ini pun menempatkan Bayern Munich sebagai pemimpin perburuan Sergino Dest di bursa transfer pemain karena posisi inilah yang sedang menjadi prioritas utama Nagelsmann. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com