Vivagoal.com - Berita Bola Setelah 46 Tahun, Tottenham Akhirnya Kalahkan Sheffield Di Kandangnya
Setelah 46 Tahun, Tottenham Akhirnya Kalahkan Sheffield Di Kandangnya
Harry Kane. Sumber: Eurosport

Setelah 46 Tahun, Tottenham Akhirnya Kalahkan Sheffield Di Kandangnya

A Hendra - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisSelalu ada akhir untuk segalanya, termasuk rekor buruk Tottenham Hotspur kala bertandang ke markas Sheffield United. The Lilywhites akhirnya bisa menang di Bramall Lane sejak 1975.

Duel Sheffield United vs Tottenham Hotspur berlangsung di Bramall Lane, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Meski selalu berada di papan atas klasemen dan masuk dalam anggota Big Six di Premier League, namun Spurs selalu tidak berkutik di hadapan Sheffield, terutama jika bermain di Bramall Lane.

Bagaimana tidak, sejak 1975 atau dalam 46 tahun terakhir, Tottenham tidak pernah bisa mengalahkan Sheffield United di markasnya pada ajang Liga Inggris. Rinciannya, tiga imbang dan empat kali menelan kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim di Bramall Lane.

Berdasarkan catatan Opta, kali terakhir The Lilywhites bisa menang atas Sheffield di Bramall Lane di pentas Premier League terjadi pada Desember 1975. Kala itu, klub asal London Utara itu bisa menang 2-1 atas kubu tuan rumah.

Catatan buruk itu yang kemudian coba Tottenham hentikan di gameweek ke-18 Liga Inggris 2020/2021. Tampil mendominasi sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 58 persen plus melepaskan 14 tembakan, Tottenham sudah bisa unggul 2-0 di babak pertama, masing-masing melalui gol yang dicetak Serge Aurier dan Harry Kane.



Baca Juga:


Sheffield sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-58 melalui David McGoldrick, namun Tanguy Ndombele akhirnya menegaskan kemenangan Spurs jadi 3-1 berkat golnya di menit ke-62.

Dengan tambahan tiga poin ini, Tottenham terus menjaga asa dalam perburuan gelar juara musim ini dengan naik satu strip ke posisi lima dengan torehan 33 poin. Sementara Sheffield kian terpuruk di dasar klasemen karena baru mengemas 5 poin dari 19 pertandingan. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com