Setelah 51 Tahun, Partai Pembuka Liga Italia Ditutup Tanpa Hasil Imbang - Vivagoal.com
Setelah 51 Tahun, Partai Pembuka Liga Italia Ditutup Tanpa Hasil Imbang
Juventus, Liga Italia, Foto: dok situs resmi Juventus

Setelah 51 Tahun, Partai Pembuka Liga Italia Ditutup Tanpa Hasil Imbang

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Ada fakta menarik soal Liga Italia 2022/2023 yang baru saja menuntaskan pekan pertama. Setelah 51 tahun berjalan, tidak ada laga yang berakhir imbang di pekan pembuka kompetisi tertinggi sepakbola Italia.

Liga Italia musim 2022/2023 dibuka pada Sabtu (13/8) malam WIB dan ditutup pada Selasa (16/8) dinihari WIB. Total ada 10 pertandingan yang berlangsung dari 20 tim peserta. Hasilnya, ada lima kemenangan dan lima kekalahan.

Menurut catatan Football Italia, hasl tersebut menjadi yang pertama kali terjadi di Liga Italia sejak musim 1971/1972 atau 51 tahun lalu, di mana pada pekan pembuka sama sekali tidak ada hasil seri.

Salernitana Rekrut 10 Pemain Baru, Mourinho Tak Yakin AS Roma Menang
AS Roma, Foto: dok Goal

Catatan menarik lainnya, ada delapan tim besar yang sama-sama menang pada pekan pertama Liga Italia musim ini. Mereka adalah AC Milan, Inter Milan, Napoli, Juventus, AS Roma, Fiorentina dan Atalanta yang kesemuanya sukses mengantongi tiga poin.


Baca Juga:


Dilansir dari Football Italia, hasil positif yang didapatkan semua tim-tim besar tersebut dianggap sebagai isyarat Liga Italia musim 2022/2023 akan berlangsung sengit dan ketat. AC Milan yang berstatus juara bertahan dipercaya akan menempuh jalan terjal untuk bisa kembali merajai Serie A.

Napoli untuk sementara memuncaki klasemen dengan torehan tiga poin hasil dari kemenangan besar 5-2 atas Hellas Verona. Sementara Juventus, AC Milan, Atalanta, Fiorentina, Inter Milan, Lazio, Torino, AS roma dan Spezia secara berturut-turut ada di bawahnya dengan poin sama, hanya kalah selisih gol. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com