Setelah Absen 11 Bulan, Spinazzola Akhirnya Perkuat Timnas Italia Lagi - Vivagoal.com
Setelah Absen 11 Bulan, Spinazzola Akhirnya Perkuat Timnas Italia Lagi
Leonardo Spinazzola, Foto: dok sport detik

Setelah Absen 11 Bulan, Spinazzola Akhirnya Perkuat Timnas Italia Lagi

A Hendra - May 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Setelah harus menepi sekian lama karena cedera lutut parah, bek AS Roma, Leonardo Spinazzola, dikabarkan bakal segera kembali memperkuat Timnas Italia. 

Leonardo Spinazzola diketahui menderita cedera archilles ketika Italia menghadapi Timnas Belgia di semi final Euro 2020, tepatnya pada Juli 2021. Bek AS Roma tersebut harus naik meja operasi dan menepi selama 11 bulan lamanya untuk proses pemulihan cederanya itu.

Setelah Absen 11 Bulan, Spinazzola Akhirnya Perkuat Timnas Italia Lagi
Sumber: Twitter @Football_Tweet

Meskipun tidak diperkuat Spinazzola, Italia tetap mampu melaju ke partai final dan menjuarai Piala Eropa setelah menumbangkan Timnas Inggris. Akan tetapi, Italia kemudian terpuruk tanpa Spinazzola di sektor kiri dengan gagal mengunci satu tiket ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara di semi final play-off.

Namun, Leonardo Spinazzola kini sudah mulai pulih. Ia bahkan telah sempat dimainkan di tiga laga terakhir AS Roma di Liga Italia pada musim 2021/2022 kemarin.

Dikutip dari Football Italia, meski baru saja absen lama karena cedera dan baru turut di tiga pertandingan kompetisi, hal itu tak lantas menyurutkan niat Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia untuk tak memanggilnya masuk skuad.


Baca Juga:


Spinazzola tercatat masuk dalam daftar pemain La Nazionale untuk duel melawan Timnas Argentina di Wembley Stadium pada 1 Juni mendatang. Duel kedua kesebelasan ini sendiri bertajuk Finalissima atau mempertemukan Italia sebagai juara Eropa dengan Argentina yang berstatus juara Copa Amerika. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com