Setia! Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid - Vivagoal.com
Setia! Diego Simeone Perpanjang Kontra di Atletico Madrid
Diego Simeone perpanjang kontrak, Pikiran Rakyat

Setia! Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid

Aditya Bayu - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kebersamaan Atletico Madrid dan Diego Simeone masih akan terjalin dalam waktu yang cukup lama. Simeone secara resmi meneken kontrak baru bersama Atletico hingga tiga tahun kedepan.

Dilansir dari Marca, Diego Simeone telah sepakat untuk meneken kontrak baru bersama Atletico Madrid dengan durasi tiga tahun atau hingga 2024 mendatang. Atletico sendiri disebut sudah mengupayakan kontrak baru untuk Simeone sejak Desember 2020 kemarin.

Ketertarikan mereka untuk mempertahankan Simeone ini cukup beralasana. Pasalnya,Ia merupakan sosok penting di balik kesuksesan klub meraih trofi La Liga musim 2020/21 kemarin.

Simeone sendiri tiba di Atletico Madrid pada 2011 dan baru menukangi tim pada Januari 2012. Total ia sudah membawa Atletico meraih delapan gelar bergensi termasuk dua trofi La Liga.

Dengan kontrak baru tersebut, Simeone kini menginjak tahun ke-12 bersama Atletico Madrid. Jika semua berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin kebersamaan keduanya akan berjalan lebih lama lagi.


Baca Juga:


Sebelum kontrak baru itu tercapai, Simeone sudah menasbihkan diri sebagai pelatih terlama di Atletico Madrid. Kini tinggal trofi juara yang wajib ditambah olehnya.

Selain berhasil membawa Atletico juara La Liga, manajemen klub sepertinya masih penasaran bersama Simeone untuk bisa juara Liga Champions. Ia berhasil membawa Los Rojublancos menembus final pada 2014 dan 2016. Tetapi, mereka selalu kalah dari Real Madrid di dua laga puncak tersebut.

Simeone sendiri kini telah melalui total 527 pertandingan dan meraih 317 kemenangan selama melatih Atletico Madrid. Berbagai raihannya itu membuat nama Simeone menjadi pelatih tersukses dalam sejarah klub.

Tidak hanya Simeone, dalam kontrak baru tersebut Atletico Madrid juga memberi kontrak baru kepada staf pelatihnya. Adalah Nelson Vivas, El Profe Ortega, Vercellone, dan Hernan Bonvicini yang juga membantu Simeone mengarungi kerasnya kompetisi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com