Shearer; Rashford Tak Cocok Mengisi Posisi Striker

0
193
Shearer; Rashford Tak Cocok Mengisi Posisi Striker

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Premier League, Alan Shearer melihat jika keputusan untuk tidak memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah adalah hal yang benar.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer melepas Romelu Lukaku musim panas kemarin disebut banyak pihak sebagai perjudian besar. Betapa tidak, pelatih asal Norwegia itu tak melakukan pembelian pemain baru untuk menggantikan peran Lukaku dan mempercayakan skuad seadanya yang ia miliki.

Baca juga: Legenda Inggris Komentari Penampilan Rashford

Perjudian sudah dibuat Solskjaer jelang akhir musim lalu. Rashford coba di plot sebagai striker yang nyatanya bukan jawaban yang tepat untuk gelaran musim ini. Solskjaer kemudian mengembalikan posisi Rashford sebagai winger dan menurunkan Anthony Martial sebagai penyerang nomor 9.

Hal senada juga dilakukan oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate saat Rashford bermain untuk The Three Lions. Hal itu pun mendapat dukungan dari Shearer.

“Penilaian Gareth Southgate bahwa Marcus Rashford bukan penyerang no. 9 sudah tepat. Bahkan musim ini, ketika Romelu Lukaku pergi, Solskjaer memilih memainkan Anthony Martial di tengah,” tutur Shearer kepada The Sun.

“Saya merasa Marcus lebih percaya diri bermain dari sisi kiri, di mana dia tidak terlalu sering memunggungi gawang lawan.”

Namun demikian top skorer Premier League tersebut tak menjamin jika Rashford nantinya tak akan tumbuh menjadi seorang striker mematikan. Usianya yang masih begitu muda memberikan dia waktu untuk berkembang.

Baca juga: Penampilan Rashford Dinilai oleh Pelatih Legenda MU

“Tidak perlu meragukan talenta luar biasanya tetapi saya kira dia bukanlah pencetak gol alamiah. Terkadang kita melupakan bahwa dia masih 21 tahun dan masih punya banyak waktu,” sambung Shearer.

“Kita belum mendengar langsung dari Rashford tentang di mana dia lebih suka bermain dan saya tidak pernah berbicara langsung dengan dia tentang ini,” tutupnya.

Rashford sendiri dipercaya merupakan ‘titisan’ Cristiano Ronaldo di MU. Seperti yang diketahui penyerang asal Portugal itu awalnya adalah seorang winger seperti Rashford yang bertranssformasi menjadi seorang striker mematikan saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here