Shevchenko: Persaingan Liga Italia Musim Ini Sulit Ditebak - Vivagoal.com
Shevchenko: Persaingan Serie A Musim Ini Sulit Ditebak
Andriy Shevchenko, Foto: dok Bola Kompas

Shevchenko: Persaingan Liga Italia Musim Ini Sulit Ditebak

A Hendra - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Andriy Shevchenko antusias dengan pertarungan perebutan scudetto Liga Italia 2021/2022. Kembalinya Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri membuat persaingan diprediksi jadi lebih menarik.

Musim lalu, Inter Milan berhasil keluar sebagai juara dengan torehan 91 poin dari 38 pertandingan. Nerazzurri finish 12 poin di depan AC Milan yang menduduki posisi ke-2 di tabel klasemen akhir.

Sementara itu, Juventus yang berstatus juara 9 musim beruntun harus puas menuntaskan musim di posisi ke-4, kalah produktivitas gol dari Atalanta yang punya poin sama, 78 poin dan menempati posisi ke-3 klasemen.

Andriy Shevchenko yang pernah malang melintang di Serie A selama 8 musim bersama AC Milan meyakini musim ini pertarungan untuk scudetto akan lebih menark dan tak bisa ditebak.

Sebab, Inter yang berstatus juara bertahan memulai siklus baru dengan Simone Inzaghi, sementara AS Roma yang musim lalu finish di posisi ke-7 dan kini ada di puncak klasemen dinilai tampil lebih kompetitif dengan kedatangan Jose Mourinho.


Baca Juga:


Di sisi lain, Massimiliano Allegri yang berpengalaman membawa Juventus meraih banyak trofi juara juga ditunjuk kembali menangani Bianconeri usai Andrea Pirlo dipecat sebagai allenatore. Meski saat ini masih terpuruk di posisi ke-16, tapi Paulo Dybala diyakini bakal cepat beradaptasi dengan taktik Allegri dan kembali meramaikan persaingan musim ini.

“Inter banyak berubah, tapi tetap kompetitif. Lalu Napoli, Roma, dan Juventus seperti biasanya. Mereka (Juventus) start dengan buruk tapi selalu tahu caranya bangkit,” ucap Shevchenko dikutip dari La Gazzetta Dello Sport.

“Saya melihat keseimbangan yang bagus di kejuaraan, kompetisi ini akan lebih indah karena alasan tersebut.” jelas Shevchenko.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com