Shin Tae-Yong Beberkan Perkembangan Timnas U-19

0
29
Kebobolan Di Menit Akhir, Shin Tae-Yong Pemain Kurang Fokus
Sumber: PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia –  Tim Nasional Indonesia U-19, gagal melanjutkan tren positif mereka di uji coba kedua kontra Makedonia Utara pada Rabu (14/10) kemarin.

Sempat menang 4-1 di laga pertama, di laga kedua kemarin, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang 0-0. Dalam pertandingan itu, Witan Sulaeman cs gagal mengonversi beberapa peluang jadi gol.

Meski gagal mempersembahkan kemenangan secara beruntun, Shin Tae Yong, pelatih Timnas U-19, tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya di pertandingan tersebut.

“Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal,”  Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Perkembangan Timnas U-19

Meski telah banyak berkembang sejak tiba di Kroasia, pelatih asal Korea tersebut menolak untuk cepat puas. Dia mengatakan ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan.

“Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada,” tambah Shin Tae-Yong.

Senada, Pratama Arhan, full back Timnas U-19, menilai banyak hal yang masih harus dibenahi. Terutama komunikasi antar lini masih menjadi pekerjaan rumah buat skuad Garuda Muda.


Baca Juga: 


“Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal,” jelas Pratama Arhan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here