Shin Tae-yong Janji Tak Tinggalkan Indonesia Meski Gagal di Piala AFF - Vivagoal.com
Shin Tae-yong Janji Tak Tinggalkan Indonesia Meski Gagal di Piala AFF
Sumber: bolasport.com

Shin Tae-yong Janji Tak Tinggalkan Indonesia Meski Gagal di Piala AFF

Catrine Mega - December 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Shin Tae-yong kemungkinan akan gagal bawa timnas Indonesia meraih gelar juara di Piala AFF 2020. Setelah kalah 0-4 di leg pertama Final AFF 2020 Rabu (29/12) lalu, Indonesia minimal harus bisa menang 5-0 di leg kedua besok malam, Sabtu (1/1).

Menilik catatan statistik serta menilai permainan kedua tim di leg pertama, mustahil Indonesia bisa membalikkan keadaan sedramatis itu. Shin Tae-yong sendiri tak menjanjikan bisa membawa kemenangan telak atas Thailand di leg kedua nanti.

Walaupun tak bisa bawa Indonesia juara di AFF 2020 ini, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu berjanji tidak akan meninggalkan Skuad Garuda. Hal ini diutarakan Shin Tae-yong dalam wawancara pra pertandingan ketika ditanya tentang masa depannya bersama timnas Indonesia.


Baca juga:


“Simpel saja. Saya akan menjawab saya sudah memiliki kontrak dengan federasi (PSSI) sampai 31 Desember 2023. Fans mungkin tidak tahu,” kata Shin Tae Yong, dilansir dari CNN Indonesia.

“Tetapi tidak perlu khawatir karena saya juga tidak akan mengundurkan diri, karena saya juga bisa kena denda. Sekarang Indonesia baru mulai (berkembang) sehingga saya yakin sepak bola Indonesia bisa lebih maju ke depan. Fans tidak perlu khawatir dan mohon dukungan sepenuhnya, serta terima kasih,” lanjut sang pelatih.

Permainan Skuad Merah Putih yang meningkat pesat di bawah asuhan Shin Tae-yong sempat membuat para pecinta sepak bola di Tanah Air berharap Indonesia akan bisa bawa pulang Piala AFF untuk pertama kalinya sejak 1996. Harapan ini pupus ketika Thailand membantai Indonesia 0-4 di leg pertama Final Piala AFF 2020.

Apabila Indonesia gagal bawa pulang gelar juara, bukan berarti Asnawi dan kolega akan kembali terpuruk. Shin Tae-yong yang berjanji untuk tetap setia membimbing timnas Indonesia, kelak para pemain Indonesia ini akan menjadi ancaman yang serius bagi negara-negara lain. (HS)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com