Tatap Leg 2 Final AFF, Shin Tae-yong Tak Janjikan Kemenangan Telak Dari Thailand - Vivagoal.com
Tatap Leg 2 Final AFF, Shin Tae-yong Tak Janjikan Kemenangan Telak Dari Thailand
Sumber: mediaindonesia.com

Tatap Leg 2 Final AFF, Shin Tae-yong Tak Janjikan Kemenangan Telak Dari Thailand

Catrine Mega - December 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Leg kedua final Piala AFF 2020 akan digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1). Indonesia akan kembali menantang Thailand dengan ketertinggalan 4 gol.

Sebelumnya, Indonesia sudah menjajal final Piala AFF sebanyak lima kali. Dari kelima laga final tersebut, belum sekalipun Indonesia berhasil meraih gelar juara. Tercatat bahwa Indonesia kalah di final Piala AFF dari Thailand sebanyak 3 kali dan masing-masing 1 kali dari Malaysia dan Singapura.

Tahun ini Indonesia kembali bertemu Thailand di babak final, namun kemungkinan besar Skuad Merah Putih akan kehilangan gelar juara Piala AFF. Shin Tae-yong berjanji tetap akan membawa Skuad Garuda menantang Thailand dengan kekuatan maksimal di leg kedua, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu tak janji bisa unggul dengan skor telak.


Baca juga:


“Pertandingan pertama benar-benar sulit bagi kami, pastinya performa Thailand sangat baik dan para pemain kami sangat muda serta kurang pengalaman. Dengan pengalaman kekalahan di leg pertama, saya akan berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak bisa pastikan menang besar pada leg kedua tetapi saya pastikan membuat suasana yang baik pada leg kedua. Saya ingin pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra pertandingan.

Shin Tae-yong berhasil membawa Indonesia hingga babak final Piala AFF 2020 ini dengan penampilan yang spektaluler. Memulai babak grup dengan meyakinkan, Indonesia melibas lawan-lawannya di Grup B. Di babak semifinal pun Indonesia berhasil menyingkarkan Singapura walaupun dengan susah payah.

Sayangnya penampilan Asnawi Mangkualam dkk masih kurang cemerlang untuk mengimbangi permainan Thailand di babak final. Apabila ingin bawa pulang gelar juara, Indonesia harus unggul 5 gol dari Thailand di leg kedua. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com