'Si Putih' Ikut Incar Sergio Aguero Musim Depan - Vivagoal.com
Mengintip Statistik Sangar Aguero Yang Tak Dibutuhkan Lagi Man City
Sergio Aguero, Sumber: Man City Core

‘Si Putih’ Ikut Incar Sergio Aguero Musim Depan

Irman Maulana - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Reputasi sebagai pencetak gol kelas atas membuat Sergio Aguero kini menjadi rebutan banyak klub Eropa, termasuk Leeds United, karena Ia dipastikan bakal hengkang dari Manchester City di musim depan.

Media 90min, melaporkan bahwa Leeds United kini telah muncul sebagai klub terbaru yang ingin ikut mengamankan jasa dari Sergio Aguero. Sejak beberapa waktu terakhir ini, Aguero memang cukup gencar dikaitkan dengan banyak klub Eropa musim depan.

Penyerang asal Argentina itu baru-baru ini mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak dengan Manchester City. Keputusan itu membuat Aguero dipastikan bakal mengakhiri masa bakti bersama The Citizen yang sudah berlangsung 10 tahun.

Leeds United memecahkan rekor transfer mereka di musim panas lalu untuk mendatangkan Rodrigo dari Valencia, dengan biaya 27 Juta Pounds (Rp. 539 Miliar). Namun, penyerang Spanyol itu gagal memenuhi ekspektasi dengan hanya cetak tiga gol dari 18 laga di Liga Inggris.

Performa dari Rodrigo itu membuat pihak klub ingin menguangkannya lagi di bursa transfer musim panas nanti. Kepergian Rodrigo akan membuat pasukan Marcelo Bielsa membutuhkan amunisi baru di lini depan dan 90min menyebut nama Aguero sebagai target dari Leeds.


Baca Juga:


Bielsa sendiri disebut merupakan penggemar berat dari Aguero sehingga Ia berharap bisa mendatangkannya musim depan. Walau tak dapat menawarkan Liga Champions, merapat ke klub yang tak mengharuskannya pindah dari kediamannya di Inggris bisa jadi prospek menarik.

Selain kelebihan dari sisi geografis, Leeds ingin rencana mereka untuk pengembangan dan menambah antusiasme dari para penggemar dapat merayu Aguero pindah. Walau sudah berusia 32 tahun tetapi Aguero masih laku dipasaran, dengan banyaknya tawaran dari Spanyol, Prancis, Italia.

Selain itu Aguero kabarnya pun menerima tawaran bermain di Timur Tengah, MLS, atau pulang kampung ke Argentina. Klub lama Aguero, Independiente pun memiliki peluang untuk bisa memboyongnya lagi ke Argentina.

Satu hal perlu diingat, Leeds bukan lah satu-satunya klub Liga Inggris yang ingin tanda tangan dari Aguero. Arsenal, Tottenham, West Ham, hingga Chelsea pun dikabarkan tengah memantau pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Man City itu.

90min baru-baru ini secara eksklusif mengungkapkan bahwa Chelsea ingin membujuknya ke Stamford Bridge karena mereka ingin mengubah opsi penyerang mereka. Artinya, The White akan berjuang keras jika mereka ingin meyakinkannya untuk pindah ke Elland Road.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com