Siap Hengkang dari Barcelona, Pilihan Clement Lenglet Terbatas Pada Dua Klub Premier League Ini - Vivagoal.com
Siap Hengkang dari Barcelona, Pilihan Clement Lenglet Terbatas Pada Dua Klub Premier League Ini
Sumber: 7livesports.com

Siap Hengkang dari Barcelona, Pilihan Clement Lenglet Terbatas Pada Dua Klub Premier League Ini

Catrine Mega - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Karir Clement Lenglet di Barcelona semakin mendekati akhir menjelang berakhirnya musim kompetisi 2021/2022.

Dilansir dari Football Espana, Xavi yang sudah tidak membutuhkan jasa Lenglet pun telah memberikan izin kepada sang pemain untuk hengkang musim panas ini. Minimnya kontribusi Lenglet sepanjang musim ini menjadi salah satu alasan Xavi dengan mudah melepasnya di pasar transfer musim panas mendatang.

Sayangnya, gaji seorang Lenglet termasuk cukup tinggi sehingga sulit mencari klub yang mau menampungnya musim depan. Pilihan terakhir Barcelona pun adalah meminjamkan sang pemain jika tak ada klub yang bersedia membelinya.


Baca juga:


Sejauh ini, Premier League menjadi penyumbang nama terbanyak sebagai klub peminat Lenglet. Tottenham Hotspurs menjadi klub yang memimpin perburuan status pinjaman Lenglet di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte, secara terang-terangan sudah menyatakan ketertarikannya terhadap jasa Lenglet. Sang pemain sendiri juga ingin membuktikan dirinya jika diberi kesempatan tampil membela Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 agar lebih banyak klub yang mau menerima jasanya.

Dengan status pinjaman, Tottenham bersedia berbagi pengeluaran dengan Barcelona untuk membayar gaji Lenglet, yang diperkirakan sebesar 6 juta Euro per musimnya. Selain Tottenham, raksasa London lainnya, Chelsea, juga menaruh minat atas jasa bek tengak 26 tahun kelahiran Prancis itu.

Sampai saat ini, Premier League menjadi satu-satunya tempat yang bisa dituju Lenglet di musim kompetisi depan. Barcelona sudah mencoba berbagai cara untuk menjualnya ke sesama klub La Liga, namun tak mendapatkan respon yang diharapkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com