Siap Kembali Melatih, Timnas Inggris Jadi Tujuan Utama Lampard - Vivagoal.com
Siap Kembali Melatih, Timnas Inggris Jadi Tujuan Utama Lampard
Frank Lampard, Sumber: Chelsea News

Siap Kembali Melatih, Timnas Inggris Jadi Tujuan Utama Lampard

A Hendra - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sejak kontraknya diputus oleh Chelsea, Frank Lampard tercatat berstatus tanpa klub selama hampir tiga bulan lamanya. Kini ada kabar, Lampard bakal balik lagi melatih, bukan di level klub tapi tim nasional.

Ya, Frank Lampard dipecat Chelsea pada 22 Januari 2021 lalu. Itu terjadi setelah Timo Werner dkk hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan laga terakhirnya di Liga Inggris.

Frank Lampard terlihat kesulitan menangani skuad Chelsea yang bertabur bintang, dimana manajemen klub sedianya telah melakukan belanja besar-besaran tuk mendatangkan Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy.

Kendati demikian, status pengangguran yang sementara dijabat Lampard sepertinya bakal segera berakhir. Menurut laporan The Sun, Lampard diberitakan bakal segera kembali ke lapangan hijau dengan menjadi manajer Timnas U-21 Inggris.

Aidy Boothroyd, manajer Timnas U-21 Inggris yang kontraknya akan segera habis musim panas nanti kabarnya tidak bakal diperpanjang lagi oleh FA. Adapun nama Lampard disebut-sebut masuk dalam kandidat FA.


Baca Juga:


Frank Lampard dinilai sebagai manajer yang berkompeten, hal itu merujuk pada prestasinya semasa masih menangani tim muda Derby County yang memang banyak mengandalkan pemain muda Inggris.

Timnas U-21 Inggris sendiri diketahui memiliki skuad yang cukup bagus. Seperti ada gelandang Liverpool Curtis Jones, bek Everton Ben Godfrey, bek sayap Tottenham Japhet Tanganga, winger Chelsea Callum Hudson-Odoi, dan penyerang MU Mason Greenwood.

Meski begitu, FA sejatinya belum benar-benar akan menunjuk Lampard sebagai suksesor Aidy Boothroyd. Sebab, FA masih memiliki dua kandidat lain untuk manajer Timnas U-21 Inggris, yakni Paul Tisdale dan manajer Timnas Inggris U-17 Justin Cochrane.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com