Simeone Ungkap Rahasia Adaptasi Cepat Luis Suarez di Atletico - Vivagoal.com
Simeone Ungkap Rahasia Adaptasi Cepat Luis Suarez di Atletico
Luis Suarez. Sumber: Transfermarkt

Simeone Ungkap Rahasia Adaptasi Cepat Luis Suarez di Atletico

Fido Moniaga - November 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sejak didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin, Luis Suarez langsung bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini serang Atletico Madrid. Pelatih Los Colchoneros, Diego Simeone pun tak ragu mengungkapkan rahasia proses adaptasi Suarez yang terbilang cepat.

Sebelumnya, Atletico mendapatkan tanda tangan El Pistolero dari Barcelona dengan status free transfer setelah entrenador anyar Barca, Ronald Koeman mencoretnya dari skuad untuk musim 2020/2021 ini.

Suarez sendiri diproyeksikan jadi pengganti Alvaro Morata yang memutuskan hengkang ke Juventus pada awal musim ini, sekaligus membentuk trio maut bersama Joao Felix dan Angel Correa di lini depan.

Sepanjang musim 2020/2021, Suarez telah berhasil mengemas 4 gol dan satu assist dari tujuh laga bersama Atletico di semua ajang kompetisi. Dia menjadi bagian penting dari skuad Los Colchoneros yang sekarang ini menduduki posisi ketiga klasemen LaLiga dibawah Real Sociedad dan Real Madrid.

Dengan semua aksi impresifnya tersebut, sang pelatih, Diego Simeone pun merasa sangat puas. Secara khusus ia bercerita tentang strateginya dalam proses adaptasi sang pemain yang terbilang cukup cepat dibanding pemain anyar Atletico lainnya.



Baca Juga:



“Luis membutuhkan lebih banyak orang di dekatnya, dekat tempat ia dimana bisa dengan cepat melukai lawan. Dan itulah taktik kami. Kami sebelumnya berhasil dengan cara ini saat bermain bersama Radamel Falcao, Diego Costa dan sekarang dengan Suarez.” ucap Simeone dilansir dari
Goal International.

“Semua yang kami dapatkan di musim ini berkat kehadiran Suarez. Dengan pemain seperti Diego Costa dan Alvaro Morata sebelumnya, kami telah mendapatkan kualitas lain dan karakteristik lain yang selama ini kami cari.” pujinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com