5 Pemain dengan Gol Terbanyak ke Klub Berbeda di Liga Champions

0
533
5 Fakta

Vivagoal 5 Fakta –  UEFA Champions League sebagai kompetisi paling prestisius di dunia menyajikan duel klub-klub elit seantero Eropa. Ajang ini sekaligus jadi tempat unjuk gigi pemain-pemain terbaik.

Sepanjang sejarah, nama-nama besar dalam sepak bola pernah mencicipi ketatnya persaingan di Liga Champions. Namun demikian, tak semua dari pemain-pemain besar mampu membuat sejarah.

Hanya sebagian yang pada akhirnya mampu mencatatkan namanya di buku rekor Liga Champions. Seperti Ansu Fati, wonderkid Barcelona yang menjadi pencetak gol termuda di ajang ini.

Kali ini, vivagoal  merangkum lima pemain yang berhasil menciptakan ke banyak tim berbeda di sepanjang sejarah Liga Champions. Berikut daftarnya:

1.Zlatan Ibrahimovic

Perlahan, Masa Depan Ibrahimovic Temui Titik Terang
Sumber: Diario AS

Tak salah bila Ibrahimovic menyandang sebagai predikat penyerang tertajam di Eropa saat ini. Meski tak muda lagi, tapi Ibra pernah mencetak gol ke 29 klub berbeda sepanjang kariernya selama membela Ajax, Inter Milan, Juventus, Barcelona, AC Milan dan PSG.

Dikutip dari transfermarkt, total 48 gol dan 26 assist berhasil dia ciptakan dari 120 pertandingan bersama enam tim berbeda. Sepanjang kariernya, hanya bersama Man United, Ibra gagal mencetak gol di Liga Champions.

Sudah berusia 39 tahun, saat ini Ibrahimovic belum berhenti mencetak gol. Bersama AC Milan, sang pemain memimpin tangga topskor Serie A untuk sementara dengan tujuh gol.

2.Karim Benzema

Karim Benzema Sekarang Berstatus Lima Besar Pencetak Gol Terbanyak Madrid
(Sumber: Twitter)

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, jelas layak masuk daftar. Konsistensi permainannya, mengantarkan Benzema menjadi salah satu juru gedor paling tajam di Eropa.

Statistik berbicara, di Liga Champions, Benzema telah sukses memberondong gawang 30 klub berbeda sepanjang kariernya. Totalnya, sang pemain mencatatkan 66 gol dan 27 assist dari 122 pertandingan bersama Lyon dan Real Madrid.


Baca Juga: 


Tajam sebagai seorang penyerang, Benzema terkadang terlupkan dari daftar bomber tajam Eropa. Mengingat, di masa keemasannya, pemain asli Prancis itu selalu berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here