Singkirkan PSG, MU Patahkan Mitos Liga Champions

0
766
SIngkirkan PSG, MU Patahkan Mitos

VivagoalLiga Champions –  Manchester United berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain dengan agregat 3-3. Meski bertandang ke Parc des Princes dengan defisit dua gol, Setan Merah sukses comeback pada laga Kamis (7/3/2019) dini hari tadi,

Sebelumnya, MU diramalkan tidak akan berbicara banyak di leg kedua 16 besar Liga Champions. Terlebih, sejarah berkata belum pernah ada tim yang mampu lolos dari fase gugur setelah tertinggal dua gol di markas sendiri.

Namun, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Termasuk mematahkan rekor dan mitos yang memberatkan timnya. Baginya kunci keberhasilan MU adalah mental anak asuhnya.

“Kita lihat kemarin dengan laga antara Real dan Ajax, lalu Barcelona melawan PSG di masa lalu, itu adalah skenario-skenario yang mirip. Ini menunjukkan bahwa mental di sepak bola itu penting,” jelas Solskjaer.

Sebelum laga, Solskjaer sempat menyebut kunci kemenangan MU akan bergantung andai timnya bisa unggul terlebih dahulu. Solskjaer pun membuktikannya di laga dini hari tadi, Romelu Lukaku sukses merobek jala PSG dan membuka keunggulan Setan Merah.

Pada laga itu Lukaku tampil beringas, selain membuka keunggulan ia pun menceploskan bola  tuk kedua kalinya ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-30. Skor 1-2 bisa saja bertahan hingga laga berakhir, tapi Marcus Rashford datang sebagai pahlawan melalui titik penalti di masa injury time.

Solskjaer sendiri menyebut laga dini hari tadi sebagai laga yang menakjubkan. Dimana MU sukses menunjukan karakter dan identitasnya berkat dukungan seluruh elemen tim.

“Ini adalah malam yang menunjukkan identitas bagi MU. Ada kualitas besar, ini adalah skenario terbaik yang melibatkan para fans, pemain dan staf. Semuanya membagi kebanggaan yang sama, kami sejak awal tahu bahwa kami harus bersusah payah,” ujar Solskjaer dilansir BBC.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here