Skenario Kedatangan Xavi Sebagai Pelatih Di Barcelona

0
353
Skenario Kedatangan Xavi Sebagai Pelatih Di Barcelona
Xavi Hernandez. Sumber: Eurosport

VivagoalLa Liga – Sudah menjadi rahasia umum, Xavi Hernandez begitu ingin menjadi pelatih Barcelona di masa mendatang. Tapi pria berusia 40 tahun itu belum tentu kembali ke Camp Nou pada musim panas tahun ini sebagai entrenador Blaugrana.

Sebelumnya, isu kepulangan Xavi terus dipanaskan jelang pemilihan presiden baru Barcelona pada 24 Januari 2021. Selain isu kontrak Messi, kepulangan Pep Guardiola, salah satu bahan jualan dalam kampanye para calon, termasuk Victor Font adalah Xavi Hernandez.

Diberitakan oleh Marca, Xavi sudah bersedia pulang ke Barcelona jika Victor Font yang terpilih sebagai presiden anyar. Meski demikian, Xavi diklaim tidak bisa langsung menjadi pelatih Lionel Messi dkk.

Penyebabnya, jika Barcelona berhasil meraih gelar juara di akhir musim ini maka posisi Ronald Koeman dipastikan bakal sulit digeser sebagai pelatih tim Catalan. Oleh karena itu, Xavi di era presiden Victor Font disebut akan lebih dulu mengambil peran yang berbeda.

Xavi diyakini akan dimasukkan dalam jajaran manajemen sebagai general manager atau penasihat klub. Dari posisi tersebut, Xavi bakal diplot menjadi direktur olahraga Barcelona di masa mendatang.


Baca Juga:



Tapi skenario diatas tidak akan terjadi jika Koeman gagal menyumbang satupun trofi di akhir musim. Sejauh ini, gambaran yang muncul jika Victor Font naik sebagai presiden, Xavi digadang-gadang akan langsung ditunjuk tuk menggantikan Koeman pada musim panas mendatang.

Xavi sendiri menurut Marca tak terlalu mempermasalahkan siapa presiden yang terpilih nanti. Karena cepat atau lambat, ia pasti pulang ke Barcelona. Dan saat ini, ia memilih menuntaskan kontraknya di Al Sadd hingga akhir musim, dan enggan terlibat konfrontasi tuk mengambil alih kursi Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here