Soal Cara Hentikan Messi, Klopp: Masih Dicari

0
195
Soal Cara Hentikan Messi, Klopp: Masih Dicari

Vivagoal Liga ChampionsJurgen Klopp mengaku sangat bersyukur karena Liverpool tidak bertemu Barcelona dengan Lionel Messi-nya dalam waktu dekat. Manajer Liverpool itu masih punya waktu yang cukup untuk memikirkan cara meredam Messi.

Liverpool dipastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan FC Porto dengan agregat 6-1. Menang 2-0 di leg pertama, The Reds membantai Porto di Estadio do Dragao 4-1, Kamis (18/4/2019) dini hari tadi.

Bagi Liverpool, ini adalah keberhasilan kedua kalinya secara beruntun mereka bisa sampai di babak empat besar Liga Champions setelah absen hampir sedekade lamanya dari fase tersebut.

 

Namun, di semifinal nanti, mereka sudah ditunggu oleh kandidat terkuat juara musim ini, Barcelona. Melawan pasukan Ernersto valverde, Liverpool jelas tidak diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan mengingat Messi yang tengah on-fire musim ini.

Setelah mencetak dua gol ke gawang United, Messi kini sudah mengoleksi 10 gol di ajang Liga Champions, sekaligus menambah pundi-pundi golnya musim ini menjadi 45 gol dari 42 penampilan di semua ajang musim ini. Jelas, bukan pekerjaan mudah untuk meredam Messi. Tapi, Klopp senang karena masih ada waktu untuk mencari caranya.

Baca Juga :  Ulama Inggris; Pemain Muslim Harus Tetap Puasa di Final Liga Champions

“Melawan Barcelona dengan Messi, saya senang karena tidak harus memikirkannya malam ini. Tidak juga untuk beberapa hari kedepan.” ujar Klopp dikutip dari ESPN FC.

“Saya rasa semua tim yang pernah bertemu Messi sudah mencoba mencari cara untuk meredamnya, tapi tidak ada yang berhasil. Dan kali ini kami yang akan mencobanya.” sambungnya.

Messi sendiri punya rekor yang cukup bagus jika bertemu tim asal Inggris. Total sudah 24 gol yang ia lesakkan selama kariernya bertemu tim Premier League. Tapi, Liverpool jadi satu-satunya tim yang belum sekalipun ia bobol dari dua kali pertemuan.

“Kita lihat saja nanti, saya belum pernah menghadapi Barcelona di laga resmi, tapi di laga uji coba kami sudah dua kali melawannya. Jadi, ini kali pertamanya dan saya sudah tidak sabar.” tegas Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here