Soal Piala Dunia U-20, Menpora: Kami Sudah Siap Sejak 2021 - Vivagoal.com
Soal Piala Dunia U-20, Menpora: Kami Sudah Siap Sejak 2021
Sumber: Sindonews

Soal Piala Dunia U-20, Menpora: Kami Sudah Siap Sejak 2021

Muhammad Ilham - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan bahwa Indonesia sudah siap sejak 2021 terkait perhelatan Piala Dunia U-20.

FIFA selaku organisasi tertinggi sepak bola di dunia akhirnya setuju bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20. Hal tersebut semakin diperkuat dengan diperkenalkannya maskot Piala Dunia U-20, yakni Bacuya, seorang badak bercula satu yang hanya ada di Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Menariknya, Menpora, Zainudin Amali, dengan percaya dirinya mengatakan bahwa Indonesia sudah siap sejak 2021. Padahal, perhelatan Piala Dunia U-20 akan baru dilangsungkan pada 2023, tepatnya 20 Mei – 11 Juni 2023.

“Teman-teman mungkin sudah lihat pada Minggu (18/9) yang lalu, FIFA sudah merilis video terkait maskot yang akan hadir di Piala Dunia U-20. Maskor nanti adalah badak dengan nama Bacuya. Badak sendiri punya ciri khasnya sendiri yaitu kerja keras dan lainnya. Jadi, tidak perlu ada keraguan atau rasa pesimis,” ucap Zainudin Amali.


Baca Juga:


“FIFA juga sudah datang ke Indonesia kemarin, Minggu (18/9). Kami sudah jalan dari Bundaran HI hingga Monumen Nasional (Monas). Bahkan, kami sudah memperkenalkan maskor Piala Dunia U-20 yang dilangsungkan di Indonesia itu.”

Soal Piala Dunia U-20, Menpora: Kami Sudah Siap Sejak 2021
Sumber: Kemenpora

“Jadi, saya kira, kita tidak perlu ragu bahwa kita siap melakukan itu. Jika ditanya kesiapan, sekali lagi, saya ingin menyatakan bahwa sebenarnya kita sudah siap sejak 2021. Tetapi, karena FIFA mengundurnya ke 2023, tentunya itu bagus untuk kita,” tambahnya.

Meskipun sudah menyatakan bahwa Indonesia siap menyelenggarakan Piala Dunia U-20, hanya enam stadion yang lolos verifikasi FIFA. Keenam stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com