Soal Target Juara di AS Roma, Mourinho: Tak Ada yang Instan! - Vivagoal.com
Soal Target Juara di AS Roma, Mourinho: Tak Ada Yang Instan
Jose Mourinho, Foto: dok Bola Okezone

Soal Target Juara di AS Roma, Mourinho: Tak Ada yang Instan!

A Hendra - September 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Jose Mourinho menegaskan bahwa target utama AS Roma musim ini adalah bisa tampil kompetitif dan bersaing di seluruh kompetisi yang diikuti. Menurutnya gelar juara bagi AS Roma masih cukup jauh untuk di raih.

Jose Mourinho memutuskan menerima pinangan AS Roma awal musim ini setelah dipecat Tottenham Hotspur pada medio April 2021 lalu. Pria asal Portugal tersebut berlabuh ke Olimpico untuk menggantikan posisi Paolo Fonseca yang kontraknya habis akhir musim kemarin.

AS Roma sendiri dalam lima musim terakhir, performanya tak bisa dibilang bagus. Setelah cuma bisa finis di tiga besar selama lima musim beruntun, I Lupi malah merosot ke posisi enam Liga Italia musim 2018/19.  Mereka sempat naik satu strip ke urutan lima pada musim berikutnya, dan terjerembab ke peringkat tujuh pada musim 2020/21 kemarin.

Di sisi lain, Mourinho nyaris tidak pernah gagal memberikan gelar juara pada klub-klub yang dibesutnya. Hanya saat melatih Tottenham Hotspur, Mourinho nihil trofi karena dipecat hanya 5 hari sebelum gelaran final Piala Liga Inggris. Mourinho pelan-pelan mulai menunjukkan tajinya dengan membawa AS Roma melaju meyakinkan di awal musim ini.

Tak main-main, Serigala Ibukota menyapu bersih empat laga yang sudah dimainkan di babak playoff Europa Conference League dan Liga Italia dengan kemenangan. Dari empat pertandingan itu, Il Lupi bahkan bisa menggelontorkan hingga 12 gol dan hanya kemasukan dua gol.


Baca Juga:


Meski demikian, Mourinho enggan sesumbar soal trofi juara di akhir musim. Ia memilih memprioritaskan membuat Roma bisa tampil kompetitif dulu ketimbang menargetkan sesuatu yang masih terlalu jauh untuk didapatkan.

“Ini bukan proyek Dan Friedkins (Pemilik Roma), bukan proyek Tiago Pinto (direktur olahraga Roma), juga bukan proyek Mourinho, ini proyek Roma,” tegas Mourinho dilansir dari situs resmi Serie A.

“Saya tahu para penggemar, tapi jika Anda berpikir bahwa proyeknya adalah ‘Saya tiba besok dan saya menang lusa’ itu tidak benar.

“Ini adalah proyek di mana pemilik ingin meninggalkan warisan, mereka ingin melakukan sesuatu yang sangat penting bagi klub dengan cara yang berkelanjutan. Kami ingin Roma sukses di masa depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com