Soal Teknologi Wasit, Liga 1 Diminta Tiru Bandung Premier League

0
265
Teknologi Wasit Liga 1

VivagoalBPLBandung Premier League menasbihkan diri sebagai turnamen pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Virtual Assistant Referee(VAR). Beberapa wasit pun tak ragu merekomendasikan teknologi tersebut digunakan pada kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Langkah BPL untuk mendukung kinerja wasit pun tidak berhenti sampai di sana. Musim ini mereka sudah menghadirkan empat teknologi wasit baru.

Baca Juga : Buciper Funball: Ketika Tetangga Bermain Sepakbola Bersama

Vanishing spray, teknologi garis gawang, papan pergantian elektronik, dan alat komunikasi wasit sudah terlihat digunakan sejak pekan perdana, Sabtu (13/7/2019) lalu. Untuk menghadirkan teknologi-teknologi tersebut, pihak operator telah menyiapkan anggaran sekitar 75 juta untuk membuat pertandingan berjalan lebih adil.

Terobosan yang dilakukan BPL pun disambut baik oleh para wasit. Hal itu diakui Sayid Luthfy, wasit yang bertugas di BPL musim ini. Menurutnya dengan bantuan teknologi, wasit bisa meminimalisir kesalahan kala bertugas. Mereka merasa penggunaan teknologi ini dapat mengurangi kesalahan yang dibuat.

“Wasit sangat sentral da lam pertandingan, dan tidak mungkin wasit bisa sempurna, karena kami membuat keputusan dalam per sekian detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here