Soal Tinggalkan Gabung Tim Meksiko, Dani Alves Lempar Kritikan Pedas Bagi Kompatriotnya - Vivagoal.com
Soal Tinggalkan Gabung Tim Meksiko, Dani Alves Lempar Kritikan Pedas Bagi Kompatriotnya
Sumber: Goal

Soal Tinggalkan Gabung Tim Meksiko, Dani Alves Lempar Kritikan Pedas Bagi Kompatriotnya

Heri Susanto - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Dani Alves buka suara terkait kritik yang dilontarkan Rivaldo lantaran dirinya memilih bergabung ke UNAM Pumas pasca meninggalkan Barcelona. sebelumnya, Alves sempat mengkritisi sikap Barca terkait kepergiannya beberapa waktu lalu.

Barcelona memutuskan tak menambah kontrak Dani Alves meski sang pemain berharap bisa lebih lama bertahan di klub guna mengamankan tempat di Piala Dunia. Namun mimpi tersbeut harus dikubur lantaran kontraknya bersama klub rampung pad 30 Juni kemarin.

Pasca meninggalkan Barca, Alves sempat menyebut jika klub seakan tak menghargai para pemain yang sudah memberikan sejarah bagi klub. Alves memang sempat memberikan berbagai gelar bagi Barca, termasuk treble-winners pada 2014/15 lalu.

Pemain 39 tahun memutuskan bergabung dengan Pumas hingga 2023 mendatang. Ia akan mendapatkan 100 ribu dollar untukm setiap laga yang ia mainkan bersama klub. Ia berharap bisa bermain reguler guna mejaga asa mentas di Piala Dunia 2022 yang bisa menjadi turnamen terakhir dalam karir sepakbolanya.


Baca Juga:


Rivaldo sempat mengkritisi langkah Alves yang hengkang ke Meksiko.  “Saya tidak tahu apakah itu keputusan terbaik untuk memilih Pumas, karena dia bisa bermain di negara di mana pelatih Tite lebih sering melihatnya,” ucap Rivaldo kepada TUDN.

“Tetapi saya pikir dia memiliki banyak kepercayaan pada Dani Alves karena pengalamannya. Dia adalah pemain yang memiliki gelar terbanyak dan saya pikir jika dia pergi ke Piala Dunia maka dia akan bermain sangat baik, bahkan jika dia sedikit lebih tua dibanding yang lain.”

Alves pun merespon ungkapan Rivalo dengan mengirimkan emoji tertawa seraya menangis. “Untuk hal yang saya lakukan, anda hanya perlu melakukannya dengan baik. Jika tida, semuanya hanyalah ungkapan saja,” ungkap Alves.

Sejauh ini, mantan punggawa Juventus sudah memainkan dua laga melawan Monterrey dan Matzaltan sejak ia tiba di Meksiko. Alves memainkan 90 menit laga dan sukses memberikan satu assist dalam laga terakhirnya untuk Pumas.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com