Soal Tuduhan Rasis yang Dialamatkan ke Klubnya, CEO Atletico: Kami adalah Korban - Vivagoal.com
Soal Tuduhan Rasis yang Dialamatkan ke Klubnya, CEO Atletico: Kami adalah Korban

Soal Tuduhan Rasis yang Dialamatkan ke Klubnya, CEO Atletico: Kami adalah Korban

Heri Susanto - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Atletico Madrid dituduh telah melakukan rasisme pada Derby Madrid pekan lalu. CEO klub Minguel Angel Gil Marin merasa jika timnya adalah korban dari aksi rasisme yang melibatkan fans Los Colchoneros.

Atletico Madrid diklaim telah melakukan aksi rasisme dalam derby Madrid kamarin. Sekelompok fans kedapatan menyanyikan chant rasis kepada Vinicius Jr pada laga sarat gengsi antara kkedua tim kemarin.

Selasa lalu, Los Rojiblancos sudah melepas statement yang mengklaim jika sekelompok fans yang melakukan Tindakan tersebut akan dikeluarkan dari klub. Mereka juga menyalahkan media lantaran mematik api terkait permasalahan rasisme itu.

Bicara pada Mundo Deportivo, Rabu (21/9) kemairn, CEO klub, Gil Marin buka suara terkait permaslaahan tersebut. Ia merasa perilaku buruk dilakukan oleh oknum fans.


Baca Juga:


“Saya tahu fans kami dengan sangat baik dan tak bisa dibenarkan jika sesorang melakukan Tindakan rasisisme yang dilakukan sekelompok fans. Mereka mempermalukan kami dan merusak image klub,” ungkapnya.

Di tengah permaslaahan tersebut, Perdana Mentri Spanyol, Pedro Sanchez sudah meminta Atletico Madrid membuat langkah pasti terkait insiden tersebut. Gil pun merespon hal tersebut.

“Saya mengapresiasi Perdana Mentri yang mengingatkan kita soal hal tersebut. Saya 100 persen setuju. Saya akan meminta seluruh pihak bertanggung jawab karena kami juga disini hadir sebagai korban,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com