Solksjaer Sindir Gaya Bermain ‘Bodoh’ Mourinho

0
2740
Solksjaer Sindir Gaya Permainan Mourinho

Vivagoal Liga Inggris – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan United seharusnya bermain menyerang bukan bermain dengan taktik ‘bodoh’ seperti sebelum-sebelumnya.

Kepergian Jose Mourinho dari jabatan sebagai pelatih Manchester United pada awal Desember kemarin menyisakan berbagai opini publik. Beberapa dari mereka menyebut Mourinho membawa aura negatif di ruang ganti hingga banyak dari mereka mengatakan jika permainan Mou sangat menjenuhkan.

Baca Juga :  Jorge Mendes: Ronaldo yang Terbaik, Tak Butuh Ballon d'Or

Berbagai penturan yang ada tersebut tidak lepas dari keberhasilan Solksjaer selaku caretaker merubah gaya bermain Paul Pogba dkk. United yang sebelumnya bermain lebih pragmatis dengan mementingkan hasil berubah menjadi tim yang sangat rajin menyerang. Terbukti dalam enam laga yang sudah dijalani bersama Solksjaer, United berhasil melesakkan 17 gol.

Hasilnya juga sangat memuaskan, enam kemenangan beruntun sudah diberikan oleh Solksjaer untuk Setan Merah sejak ia memegang jabatan tersebut. Ia pun berhasil menorehkan rekor baru bagi klub jawara 20 kali Liga Inggris tersebut.

Melihat perubahan yang terjadi itulah Solksjaer akhirnya angkat suara terkait taktik yang diterapkan di MU. Tak hanya saat ia melatih namun pada saat pelatih sebelum-sebelumnya seperti dikutip dari Mirror saat Solskjaer ditanya mantan partner-nya, Teddy Sheringham apa yang perlu diubah pada saat ia baru datang.

Meski tidak menyebutkan nama, namun dari penuturan yang keluar dari mulut pria asal Norwegia tersebut besar kemungkinan yang ia maksud adalah Mourinho.

“Hal pertama adalah tersenyum ketika Anda pertama kali datang di Manchester United karena ketika ini berakhir Anda akan merindukannya,” ujar Solskjaer kepada Sheringham.

“Ini tentang gaya permainan menyerang, tentang kecepatan, tentang kekuatan. Saya tahu kami [ sembari memberi isyarat kepada Teddy] tidak memiliki kecepatan maksimal, tapi kami masih bisa bermain menyerang.”

Baca Juga :  Bukan Wenger, Lacazette Gabung Arsenal Karena Pemain Ini

“Itulah yang dibangun Manchester United, sepakbola menyerang dan bermain maju ke depan. Bukan permainan box-to-box dan umpan balik yang bodoh.”

Atas catatan impresifnya tersebut santer terdengar kabar jika pelatih berusia 45 tahun itu akan segera dipermanenkan oleh Manchester United.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here