Solskjaer Jelaskan Rencana Man United di Jendela Transfer Musim Panas - Vivagoal.com
Manchester United Training Session
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Sumber: Official Media Man United

Solskjaer Jelaskan Rencana Man United di Jendela Transfer Musim Panas

Irman Maulana - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United sepertinya kembali aktif di bursa transfer musim panas nanti, tetapi pengaruh dari pandemi virus corona mungkin berdampak pada jumlah pemain yang bisa mereka dapatkan.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan peringatan bahwa timnya itu harus bersikap realistis di jendela transfer musim panas tahun ini. Menurutnya hal ini karena pengaruh pandemi virus corona yang menyebabkan kendala untuk masalah anggaran tim.

Setan merah tampaknya sudah mulai menyusun rencana yang bakal mereka lakukan di musim panas. Solskjaer disebut bakal kembali diberikan dana untuk memperkuat timnya demi meningkatkan peluang mereka raih gelar Liga Inggris musim depan.

Namun ditengah pandemi yang mempengaruhi keuangan klub seperti sekarang, Solskjaer mengatakan jika mereka bakal hati-hati dari sisi pengeluaran. Seberapa besar dampak pada klub kabarnya akan diumumkan pada Hari Kamis waktu setempat ketika hasil keunangan mereka dirilis.

“(Pandemi) pasti mempengaruhi semua orang di sepakbola. Tentu saja kurangnya pendapatan, keuangan telah mempengaruhi semua orang.  Kami harus realistis dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis kami baik di dalam maupun di luar lapangan,”ujar Solskjaer dilansir Goal.

“Ada peningkatan di tempat latihan, stadion, kami harus melihat gambaran keseluruhan. Di mana kita bisa membelanjakan uangnya? Dan berapa harganya? Ini hanya dunia nyata sekarang. Itu telah berubah.”

Solskjaer lalu menjelaskan apakah dampak pandemi itu menyulitkannya untuk kembali membangun skuad United di musim depan. Ia menilai jika ditengah krisis ekonomi seperti ini tidak akan banyak aktivitas transfer yang terjadi karena telah terjadi perubahan.


Baca Juga:


“Kamu dapat melihatnya dengan cara yang berbeda (dengan) membangun kembali. Kami juga memiliki pemain di akademi yang sekarang mungkin dapat memberikan peluang,”ungkapnya.

“Semua mengalami situasi yang sama jadi tidak ada bedanya untuk klub lain selain kami. Saya pikir akan ada semakin sedikit transfer yang terjadi di dunia sepak bola dengan semua perubahan ini.”

Posisi bek tengah serta penyerang utama kerap disebut sebagai yang harus menjadi prioritas bagi United. Solskjaer diminta mencari partner sepadan bagi Harry Maguire dan sosok penyerang tajam untuk lini depan mereka.

“Kami selalu ingin meningkatkan skuad kami, tentu saja. Saya tidak akan pernah berpikir seperti yang kamu pikirkan tentang Edinson (Cavani) yang akan berusia 35 tahun tahun depan karena dia baru saja berusia 34 tahun. Kamu dan saya memiliki mentalitas yang berbeda – itu adalah cara berpikir yang sama sekali berbeda,”pungkasnya.

“Dan saya selalu mengatakan dengan Mason (Greenwood), Anthony (Martial) dan Edinson, ketika kami benar-benar bisa membuat mereka kesempatan, artinya tim ini yang sangat bagus. Tapi kami selalu mencari pemain yang lebih baik, tentu saja begitu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com