Solskjaer Kagum Dengan Mental dan Fisik Yang Dimiliki Rashford - Vivagoal.com
Solskjaer Kagum Dengan Mental dan Fisik Yang Dimiliki Rashford
Marcus Rashford (Sumber: Twitter)

Solskjaer Kagum Dengan Mental dan Fisik Yang Dimiliki Rashford

Fido Moniaga - June 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan jika Marcus Rashford memiliki fleksibilitas posisi. Namun ia merasa sektor kiri jauh lebih cocok baginya.

Dulu, Jose Mourinho sempat mendapat kritik setelah merubah posisi bermain Rashford. Dari awalnya sebagai penyerang tengah menjadi sosok winger kiri.

Namun posisi yang sama dinilai Solskjaer memang tepat bagi Rashford. Sang pelatih menyebut jika posisi tersebut membuat Rashford bisa mengeluarkan potensi terbaiknya terbukti dengan torehan 19 gol musim ini.

“Dia terus tumbuh dewasa dan dia semakin terbiasa bermain di posisi inside-left forward. Saya kira, sebagai striker dengan kekuatan kaki kanan, posisi itu selalu baik untuknya,” ungkap Solskjaer kepada Sky Sports.

“Dia bisa bermain di tengah, juga bisa bermain dalam kombinasi dua striker. Itulah kelebihan seorang Marcus, dia sudah bermain di banyak posisi. Tapi musim ini dia lebih sering bermain di kiri, yang saya rasa dia sudah banyak berkembang di sana.”


Baca Juga:



Lebih lanjut Solskjaer mengagumi perkembangan yang dimiliki Rashford. Tidak hanya perkara fisik, namun ia melihat pemain asli jebolan akademi itu memiliki mental yang lebih tenang.

“Dia semakin dewasa dalam hal mengambil keputusan. Pergerakannya bagus dan fisiknya selalu jadi masalah bagi siapapun yang mencoba melawannya,” sambung Solskjaer.

“Dia selalu punya ketenangan. Ketika Anda maju mengambil penalti kontra PSG seperti yang dia lakukan, penalti pertamanya untuk tim senior, dengan cara itu, Anda bisa melihat seorang bocah yang percaya diri dan tenang di lapangan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com