Solskjaer Pertimbangkan Opsi Pertahankan Alexis Sanchez

0
119
Sanchez Gagal Karena Besarnya Tekanan di Manchester United

Vivagoal Liga Inggris – Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan mulai cemas dengan kabar kepergian Alexis Sanchez. Pasalnya ia tak banyak opsi untuk posisi penyerang seiring cederanya beberapa pemain inti.

Situasi Sanchez di Old Trafford terus bergejolak. Dalam dua pekan terakhir namanya santer disebut akan segera hengkang ke Inter Milan dengan status pinjaman. Kedua belah pihak kini juga terus bernegosiasi untuk membahas proses kepindahan sang pemain.

Baca juga: MU Butuh Waktu Tuk Kembali Jadi Kandidat Juara

Solskjaer bahkan sempat mengatakan kemungkinan akan melepas Sanchez jika ada penawaran yang menarik. Hal tersebut dilakukan karena tak ada opsi untuk Sanchez dalam taktiknya meski ia tak menampik jika eks pemain Arsenal dan Barcelona itu merupakan pemain yang berkualitas.

“Alexis merupakan pemain yang berkualitas. Namun sayangnya kami tidak punya banyak opsi untuknya. Jika ada tawaran yang cukup bagus untuk klub dan dia, mungkin dia akan pergi,” kata Solskjaer.

“Namun, jika tidak ada, dia masih pemain kami dan dia adalah pemain yang berkualitas,” tandasnya.

Namun dilansir dari ESPN, Solskjaer kini mulai mempertimbangkan opsi untuk mempertahankan Sanchez. Hal ini berkaitan dengan cedera yang dialami oleh Anthony Martial. Jika benar Martial cedera cukup panjang, artinya Solskjaer tidak punya cukup opsi penyerang selain Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Baca juga: Nama Gerrard Paling Layak Untuk Menggantikan Klopp

Opsi di lini serang tentu jadi masalah. Solskjaer memutuskan untuk tidak belanja pemain setelah mereka ditinggal Romelu Lukaku ke Inter Milan beberapa pekan yang lalu.

Oleh karena itu, dalam laporan tersebut dikatakan jika Solskjaer kemungkinan besar akan menolak tawaran yang datang dari Inter. Solskjaer tak mau mengambil resiko melepas pemain begitu saja tanpa mendatangkan pengganti.

Di sisi lain, cedera yang dialami Martial bisa menjadi angin segar bagi Sanchez untuk membuktikan kualitasnya. Kendati tampil buruk bersama United, namun Sanchez tetap mampu tampil apik ketika berseragam timnas Chile pada Copa America kemarin.

Baca juga: Kovacic Memuji Strategi Permainan dari Lampard

Seperti yang diketahui sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 silam, Sanchez gagal memperlihatkan performa terbaiknya. Pemain berusia 30 tahun tersebut hanya mampu mengemas lima gol di satu setengah musim berseragam Setan Merah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here