MU Butuh Waktu Tuk Kembali Jadi Kandidat Juara

0
109
MU Butuh Waktu Tuk Kembali Jadi Kandidat Juara

Vivagoal Liga Inggris – Gary Neville melihat jika Manchester United baru akan mampu kembali menjadi kandidat kuat juara Premier League jika Manchester City dan Liverpool mulai mengalami penurunan baik performa maupun manajemen skuat mereka.

Premier League sendiri kini didominasi oleh dua tim kuat, Manchester City dan Liverpool. City bersama Pep Guardiola dan Liverpool dengan Jurgen Kloppnya yang sangat sulit dikejar oleh para rival termasuk Manchester United.

Baca juga: Kovacic Memuji Strategi Permainan dari Lampard

Oleh karena itu, Neville melihat kecil kemungkinan bagi Manchester United untuk bisa mengganggu dominasi keduanya saat ini.  Namun ia yakin dalam waktu beberapa tahun ke depan, Manchester United arahan Ole Gunnar Solskjaer akan cukup bagus untuk bersaing dengan mereka.

“Jaraknya mungkin terlalu jauh [MU dengan City dan Liverpool], tapi saya percaya empat atau lima bursa transfer lagi adalah waktu yang tepat bagi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United untuk mendapatkan kembali tipe skuat yang ia inginkan untuk menantang Liverpool dan Manchester City,” ujar Neville dalam Gary Neville Podcast dilansir dari Sky Sports.

“Saya pernah mengatakan sebelumnya, dia harus bersiap-siap. Bukan pada akhir musim ini dan musim setelahnya, namun pada musim setelahnya lagi, ia harus siap untuk menjadi penantang gelar Premier League,” lanjutnya.

“Kemungkinan saat Pep Guardiola telah meninggalkan Manchester City, kemungkinan saat Liverpool membutuhkan babak rekrutmen pemain yang baru dan harus membawa pemain lainnya masuk,” tambahnya.

Baca juga: Penampilanku Masih Belum Maksimal, Ungkap De Bruyne

Neville menambahkan jika semua pihak harus memiliki kesabaran ekstra untuk menunggu MU bisa kembali ke tempat di mana mereka seharusnya berada. Ia menegaskan tidak ada yang instan dalam hal apapun termasuk di dunia sepak bola.

“Ini adalah proyek jangka panjang, bukan yang bisa diperbaiki hanya dalam waktu cepat. Tidak ada tongkat ajaib untuk pelatih manapun. Ole Gunnar Solskjaer akan melewati jalan yang panjang, tak ada jalan pintas. Pada momen berat ini, orang harus tetap bersabar,” tutupnya.

Namun para fans The Reds tak memiliki kesabaran begitu banyak ditambah lagi dengan kritik media yang begitu menyakitkan. Mereka begitu vokal mengkritik kiprah pelatih bersama klub.

Baca juga: Nama Gerrard Paling Layak Untuk Menggantikan Klopp

Lalu mampukah Solskjaer bertahan hingga MU bangkit kembali? Menarik untuk dinantikan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here