Solskjaer Bela Dean Henderson Usai Lakukan Blunder Kontra Burnley - Vivagoal.com
Jadi yang Kedua di MU, Dean Henderson Buka Peluang Gabung Celtic?
Sumber: TEAMtalk

Solskjaer Bela Dean Henderson Usai Lakukan Blunder Kontra Burnley

Daniel Nugraha - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Dalam laga melawan Burnley, Dean Henderson melakukan blunder yang membuat dirinya dapatkan kritik. Akan tetapi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa itu bukanlah hal besar dan bisa menjadi proses pembelajaran kipernya itu.

Di dalam laga melawan Burnley kemarin, Henderson salah mengantisipasi umpan pemain Burnley dengan bergerak ke depan meninggalkan gawang. Ternyata, umpan tersebut mampu dituntaskan dengan baik oleh Chris Wood sebelum akhirnya dianulir oleh wasit.

Lalu di babak kedua, bek Burnley, James Tarkowski berhasil membobol gawang Man United karena respons yang kurang cepat dari Henderson

Solskjaer Merasa Kesalahan Burnley adalah sebuah proses belajar

Blunder tersebut membuat Henderson mendapatkan banyak kritik tajam pada dirinya. Mengetahui akan hal tersebut, Solskjaer tetap memberikan dukungan kepada pemainnya tersebut.

Menurut Solskjaer kesalahan yang dilakukan Henderson sebaiknya tidak terlalu dipermasalahkan. Karena itu akan menjadi proses belajar untuk sang kiper agar bisa bermain lebih baik.


Baca Juga:


Dean Henderson masih membutuhkan proses belajar untuk menjadi kiper unggulan

Solskjaer menambahkan kalau memang kesalahan tersebut adalah sebuah hal yang biasa terjadi. Gol pertama bisa menjadi sebuah pecut untuk Henderson supaya bermain lebih aktif dan tidak pasif.

Karena hal tersebut menurut Solskjaer, melakukan kesalahan adalah sesuatu hal yang biasa dalam bermain sepak bola. terutama untuk Henderson yang masih muda. Hal ini bisa membangun karakter untuk menjadi lebih dewasa dan tidak melakukan kesalahan yang sama.

Selain membela pemainnya tersebut, Solskjaer juga memberikan pujian pada Burnley. Menurutnya permainan yang ditunjukkan The Clarets sangat baik dan sulit untuk diantisipasi. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com