Solskjaer Tak Sanggup Berikan Trofi Besar Untuk Man United - Vivagoal.com
Sedari Awal Man United Memang Sudah Salah Memilih Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: Dok Goal Indonesia

Solskjaer Tak Sanggup Berikan Trofi Besar Untuk Man United

Irman Maulana - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Kapabilitas Ole Gunnar Solskjaer terus mendapat pertanyaan, usai rententan hasil buruk Manchester United pada tujuh laga terakhir mereka di semua ajang musim ini.

Eks Bek Liverpool, Jamie Carragher melontarkan kritikan pada manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjaer akan sulit untuk memenangkan trofi besar selama melatih Setan Merah.

Carragher menilai pihak klub harus sadar jika eks penyerangnya itu bukanlah sosok yang tepat dalam membawa kejayaan kembali ke Old Trafford. Sehingga, Carragher merasa United perlu juru taktik baru yang lebih bekualitas dan bisa memaksimalkan bakat para pemain.

Ia lalu sedikit mencotohkan soal apa yang terjadi pada tubuh Chelsea, ketika dilatih oleh Frank Lampard dan Thomas Tuchel sekarang. Carragher merasa Ole belum miliki materi yang ada pada rival, seperti Chelsea, Liverpool dan Man City.

“Ole Gunnar Solskjaer tidak akan memenangi titel liga atau Liga Champions trofi sebagai manajer Manchester United. Ia tidak berada dalam level manajer lain, seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, atau Pep Guardiola,”ujar Carragher dilansir Sky Sport.

“Mereka memiliki bertahun-tahun pengalaman, dalam konteks untuk memenangkan trofi besar. Ole belum memiliki hal itu. Namun, Ia sebenarnya melakukan pekerjaan yang cukup baik sekarang.


Baca Juga:


“Man United sebenarnya adalah tim yang bagus. Saya tak berpikir tim ini buruk. Menurutku ini adalah kumpulan hebat, dari sisi indivdu.”

Carragher menegaskan bukan berarti Solskjaer tidak akan pernah bisa memberikan gelar juara bagi Man United. Terlepas apakah meraih gelar atau tidak musim ini, Carragher yakin United butuh pelatih lebih bagus untuk bersaing dengan tim-tim rival.

“Manchester United hanya akan memenangkan mungkin Piala FA atau Liga Europa. Jika dia memenangkan salah satu dari mereka, bagi saya, itu tidak akan ada bedanya. Meski Ole memberikan trofi, United perlu manajer yang lebih bagus,”ungkapnya.

“Ini bukan kritik terhadap Ole, tetapi mereka membutuhkan manajer yang dapat bersaing dengan manajer lain di liga ini. Dan Solskjaer, sayangnya, tidak berada di level manajer (top) lainnya di Liga Inggris.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com