Solskjaer; VAR Sudah Ambil Keputusan Yang Benar

0
19
Solskjaer

Vivagoal Liga Inggris – Tiga kali Manchester United diuntungkan VAR pada kunjungannya ke markas Chelsea, Selasa (18/2/2020). Namun Ole Gunnar Solskjaer membantah hal tersebut.

Pertama, VAR menguntungkan Manchester United usai Harry Maguire tak mendapat kartu merah meski terlihat menendang selangkangan Michy Batshuayi. Sedang dua keuntungan lainnya didapat saat VAR menganulir dua gol Chelsea. MU pun keluar sebagai pemenang dengan skor 0-2.

Baca juga: Maguire Tendang Batshuayi, Solskjaer; Dia Tak Ada Niatan Melukai

Kondisi ini membuat Frank Lampard mengkritik keputusan timpang VAR. Namun Solskjaer tak sepakat dan menyebut jika teknologi satu ini sudah melakukan keputusan tepat yang sulit mereka dapatkan sebelumnya.

“Anda menginginkan keputusan-keputusan yang tepat dan kami senang akhirnya keputusan itu berhasil dibuat, sebab sebelumnya tidak ada keputusan tepat tanpa bantuan itu [kritik terhadap VAR],” tutur Solskjaer di Manutd.com.

“Tahun ini sudah terbukti beberapa kali bahwa kami membutuhkan bantuan itu [monitor di tepi lapangan]. Saya tidak tahu mengapa demikian.”

“[Gol Giroud] itu offside. Lalu untuk gol Zouma, saya melihat layar dan sepertinya ada dorongan di punggung. Jadi bagi saya itu bukan gol,” sambung Solskjaer.

Sedangkan untuk insiden Maguire, Solskjaer mengatakan sang pemain memang melindungi diri. Bahkan ia dengan tegas menyebut sang pemain benar-benar tak ada niatan untuk melukai.

Baca juga: Lampard Geram Maguire Tidak Dikartu Merah

“Saya kira itu keputusan yang tepat [tidak kartu merah]. Dia hanya melindungi dirinya sendiri. Ada pemain [Batshuayi] yang berdiri di hadapannya dan kakinya berada di posisi yang menyakitkan,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here