Tak Seperti Liverpool, Man United Belum Menyerah Kejar Man City - Vivagoal.com
Solskjer: MU Belum Menyerah Kejar Man City
Ole Gunnar Solskjaer, Sumber: The New York Times

Tak Seperti Liverpool, Man United Belum Menyerah Kejar Man City

A Hendra - February 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United masih tertatih-tatih mendekati puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Berbeda dengan Liverpool, hal tersebut tak membuat Setan Merah menyerah untuk memenangi Premier League musim ini.

Manchester United saat ini duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 40 poin dari 24 pertandingan. The Red Devils tertinggal 10 angka dari rival sekotanya Mancheser City selaku pemuncak klasemen.

Jarak yang jauh itu membuat peluang MU untuk bisa menjuarai Premier League setelah kali terakhir meraihnya pada musim 2012/13 tampak menipis. Di dua laga terakhirnya di liga, Setan Merah bermain buruk melawan Everton dan West Ham United hingga harus tertahan 3-3 dan 1-1.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun ditanya seberapa yakin ia bisa mengejar Manchester City. Pasalnya, Liverpool yang saat ini menempati urutan enam dengan 40 poin, ketinggalan 16 poin dari Man City sudah melempar handuk tanda menyerah.

“Kami tak bisa bersembunyi dari fakta bahwa kami mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan, dan kami sudah kehilangan poin-poin yang seharusnya tidak terjadi.


Baca Juga:


“Saya rasa tidak ada yang akan bilang bahwa Liverpool sudah tidak akan mengejar titel. Kami ingin memenangi setiap pertandingan, tapi kami tidak bisa mengontrol apa yang tim lain lakukan.

“Kami ada di posisi dua dan tentu saja ambisi Anda selanjutnya adalah untuk tidak finis di bawah itu. Jadi kami akan mencoba merangkai laju bagus kalau kami ingin memberikan tekanan ke City musim ini,” ucap Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

Newcastle United akan menjadi lawan selanjutnya yang harus dihadapi Manchester United. Duel ini berlangsung di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dinihari WIB.

Tiga poin bisa didapatkan Man United di laga ini mengingat Bruno Fernandes dkk dalam lima pertemuan terakhir dengan The Magpies hanya sekali menderita kekalahan dengan empat laga lainnya tuntas dengan kemenangan. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com