Sosok Ini yang Buat Inter Milan Gagal Scudetto

0
425
Christian Eriksen (kiri) dan Antonio Conte (kanan) Sumber: GOAL
Christian Eriksen (kiri) dan Antonio Conte (kanan) Sumber: GOAL

Vivagoal Serie A – Mantan bomber Italia, Antonio Cassano menilai kegagalan Inter Milan meraih Scudetto musim lalu karena sikap Antonio Conte yang pilih-pilih pemain.

Bak raksasa yang bangun dari tidurnya, Inter Milan tampil begitu menjanjikan musim lalu. Kehadiran Conte berikut para pemain kelas wahid membuat mereka mampu merangsek naik dan mengganggu Juventus dalam perburuan gelar Scudetto.

Namun sayang, mereka seperti kehabisan bensin di paruh kedua. Alhasil gelar Scudetto lepas dari genggaman dan Inter harus puas berada di peringkat kedua.

Di saat banyak pihak menilai kegagalan Inter disebabkan oleh inkonsistensi permainan tim, Cassano berpandangan lain. Ia melihat jika kegagalan mantan klubnya tersebut dalam meraih gelar juara karena sikap Conte yang hobi pilih-pilih pemain.


Baca Juga:


“Saya rasa Inter Milan di musim lalu memiliki peluang untuk meraih gelar Liga Italia, namun mereka justru melepaskan peluang tersebut,” kata Cassano seperti yang dikutip dari laman Sempre Inter.

“Masalah sebenarnya terletak pada terlalu banyak pemain yang tidak disukai oleh Antonio Conte.”

Satu nama yang disebutkan Cassano adalah Christian Eriksen. Didatangkan dari Tottenham Hotspur saat banyak raksasa Eropa mengincarnya, Conte justru hanya menjadikan gelandang asal Denmark tersebut sebagai penghangat bangku cadangan.

“Di atas segalanya seperti yang terjadi pada Eriksen. Adalah hal yang tak bisa kubayangkan ia hanya menjadi pemain pengganti di lapangan tengah,” lanjut Cassano.

“Real Madrid menginginkannya, seperti halnya Barcelona, ??dia melakukan hal-hal fantastis di Inggris dan melakukannya bersama Denmark.”

Cassano sendiri menyebut hal seperti ini sudah sejak lama dilakukan Conte bahkan ketika masih melatih Juventus. Saat itu Conte memilih untuk mencadangkan Andrea Pirlo dan lebih percaya kepada Paul Pogba.

“Jangan lupakan momen ketika Conte tiba di Juventus dia tidak menginginkan Pirlo, yang mengingatkannya dengan setiap Scudetto yang mereka menangkan. Conte tidak menyukai pemain dengan kualitas tertentu,” ketusnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here