Sosok Pep Digadang Bakal Menjadi Penerus Jurgen Klopp di Liverpool

0
2089
Pepjin Lijnders
Pepjin Lijnders (Photo by Cees van Hoogdalem/Soccrates/Getty Images/Liverpool.com)

Vivagoal – Liga Inggris –  Tak perlu waktu lama bagi Liverpool andai Jurgen Klopp tak memperpanjang kontraknya bersama The Reds. Pepijn ‘Pep’ Lijnders digadang merupakan sosok yang tepat andai pelatih Jerman itu hengkang suatu saat nanti.

Saat ini Pep Lijnders merupakan orang nomor dua yang membantu Jurgen Klopp menangani Liverpool. Lijnders kembali ke Liverpool pada Bulan Juni 2018 setelah bertualang bersama NEC Nijmegen.

Lijnders menjadi salah satu bagian dari kesuksesan Liverpool yang sukses meraih empat trofi bergengsi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Pria 37 tahun itu telah membuktikan sebagai tangan kanan sempurna bagi Klopp, baik di dalam maupun luar lapangan. Berkat kontribusinya, Liverpool kini kembali membuktikan diri mereka sebagai salah satu tim yang mampu bersaing di level sepakbola tertinggi.

Muslu Nalbantoglu, sosok yang pernah bekerjasama dengan Lijnders di NEC, tidak terkejut mantan rekannya itu bisa sukses bersama Liverpool. Menurutnya saat di NEC, level Lijnders terlalu tinggi jika hanya berada di kompetisi kasta ke dua.

“Apa yang ada dipikirannya saat bersama pemain NEC tidak realistis. Jika kamu bekerja dengan Mohamed Salah atau pemain Liverpool lain, tentu akan lebih mudah,”ujar Nalbantoglu dilansir Goal.

“Energi dan cara berlatihnya sangat bagus. Semua orang suka padanya dan tetap seperti itu, padahal kami memiliki pendukung yang sedikit rewel. Saat kamu kalah tiga kali, sangat sulit bertahan di NEC.

Sebelumnya, Lijnders sempat mengalami pengalaman yang cukup buruk bersama NEC karena Ia gagal membawa mereka promosi ke Eredivisie musim 2018/19.

Saat itu, Ia coba untuk menerapkan pola pressing tinggi dan operan cepat selama di Belanda. Tetapi pada akhirnya para pemain NEC tak bisa beradaptasi dengan maksimal dengan filosifi yang diusung oleh Lijnders.


Baca Juga:


Segudang ilmu yang dimiliki oleh Lijnders membuatnya yakin, dia bisa menjadi pelatih kepala bagi Liverpool. Kontrak Klopp di Liverpool sendiri baru akan habis pada tahun 2024 mendatang.

“Dia mencintai sepakbola, kamu bisa gairahnya saat dilapangan. Dia tak bisa hanya duduk dan selalu berdiri. Ada pola latihan yang kami tak pernah lihat sebelumnya. Jika level pemain lebih baik, mungkin dia tetap berada di NEC,”ungkapnya.

“Level Pola pikirnya lebih tinggi dibandingkan NEC. Dengan pemain yang lebih baik, kamu bisa lakukan semuanya. Saat Jurgen Klopp tinggalkan Liverpool, Pep bisa mengambil alih para pemain Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here