Alisson: Klopp Bantu Liverpool Lewatkan Musim yang Melelahkan

0
38
Alisson dan Jurgen Klopp
Alisson dan Jurgen Klopp (Sumber: ITV HUB)

Vivagoal Liga Inggris – Kendati tak bermain seperti musim sebelumnya, namun Alisson Becker merasa musim 2019/20 merupakan musim yang paling melelahkan. Beruntung itu semua mampu diatasi dengan baik oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Mungkin Liverpool terbilang juara Premier League dengan cukup mudah. Mereka sudah berhasil mengunci gelar juara saat musim menginjakkan pekan ke-31.

Namun Alisson merasa musim ini adalah musim paling melelahkan. Mungkin itu semua terjadi karena adanya pandemi yang membuat kompetisi berjalan lebih lama.

“Ini adalah salah satu musim paling melelahkan yang pernah saya lalui,” buka Alisson kepada ESPN.

“Saya tidak tahu apakah karena pandemi dan musim berjalan lebih panjang … saya juga tidak banyak bermain musim ini karena cedera.”

“Kami tersingkir dari Liga Champions dengan cepat, tapi saya kira kekalahan itu muncul karena kami selalu memberikan segalanya dalam pertandingan,” imbuhnya.


Baca Juga: 


Tampil sepenuh hati mungkin menjadi kunci keberhasilan Liverpool mengakhiri puasa gelar liga selama 30 tahun. Akan tetapi Alisson menyanjung peran penting Jurgen Klopp dalam menjaga semangat tim.

“Klopp berperan besar dalam itu, dia terus memberi tahu target utama kami. Kami pun fokus dengan cara bagaimana kami bisa mencapai target itu, tentu dengan latihan. Dia mengelola latihan kami dengan baik,” sambung Alisson.

“Dia mempercayai kami untuk melakukan apa yang dia inginkan, tidak hanya saat latihan, tapi juga kehidupan sehari-hari.”

“Tim kami jelas sangat tangguh. Setiap pemain punya kualitas individu dan setidaknya kami punya empat pemain di level top, yang terbaik di dunia dalam posisi mereka, itulah yang membuat tim ini spesial.”

Selain arahan yang diberikan Klopp, Alisson juga mengapresiasi kebersamaan tim. Meski banyak pemain hebat dalam satu ruang ganti, mereka bisa melebur dan menyatu dengan baik untuk satu tujuan.

“Yang benar-benar membuat perbedaan adalah cara bermain kami bersama-sama di lapangan,” lanjut Allison.

“Kami berpikir sebagai satu kesatuan, kami punya tujuan sama, dan dengan demikian kami melakukan segalanya untuk mencapai tujuan itu, baik mental maupun fisik,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here