5 Andalan Timnas U-19 di Piala AFC dan Piala Dunia U-20

0
3528
5 Fakta Timnas U-19
Timnas U-19

Vivagoal 5 Fakta – Tim Nasional Indonesia U-19 bakal menjalani dua agenda besar. Selain bakal manggung di Piala Dunia U-20, skuad besutan Shin Tae-Yong terlebih dahulu bakal berjuang di Piala AFC.

Di Piala Asia nanti, Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja dan Iran. Ditargetkan bisa menembus semi final, perjuangan Timnas jelas tak akan mudah.

Sementara itu, tantangan berat juga  bakal dihadapi Timnas di piala dunia. Bertindak sebagai tuan rumah, skuad besutan Shin Tae-Yong itu diminta untuk bisa menapaki babak delapan besar.

Sejauh ini, persiapan demi persiapan telah dilakukan. Dari mulai Training Camp di Korasia hingga menggelar uji coba melawan tim-tim tangguh.

Vivagoal kali ini merangkum 5 pemain yang bakal jadi tulang punggung Tim Nasional di Piala Asia dan Piala Dunia. Berkaca pada penampilan Garuda Muda di beberapa laga uji coba, deretan pemain ini nampak akan berperan besar untuk Timnas U-19. Berikut daftarnya:

1.Muhammad Adi Satryo

Adi Satryo
Foto: PSSI

Di bawah mistar, Muhammad Adi Satryo nampak bakal jadi penjaga gawang utama Timnas U-19. Berkaca pada perjalanan Timnas di Kroasia, Adi Satryo tak tergantikan.

Meski sempat kebobolan tujuh gol dari Kroasia dan tiga gol oleh Bulgaria, tapi Adi Satryo setidaknya mampu mencatatkan empat clean sheet dari 11 laga uji coba di Kroasia. Dia pun tak sekalipun dirotasi selama menjalani pemusatan latihan di Krosia.

Shin Tae-Yong merasa Adi Satyo layak menjadi kiper utama Garuda Muda. Bukan tanpa alasan, diakui pelatih asal Korea Selatan itu, terdapat perbedaan kualitas mencolok antara Adi Satyo dan dua kiper lain.

“Kami belum bisa merotasi kiper karena ada perbedaan kemampuan,” ujar Shin Tae-yong dikutip ofisial PSSI di Kroasia via Tempo. 

2.Rizki Ridho

Rizki Ridho Timnas
Foto: PSSI

Rizki Ridho membuktikan dirinya layak menjadi palang pintu Tim Nasional Indonesia. Diduetkan dengan Komang Teguh atau Elkan Baggot, Ridho selalu tampil memuaskan kala menggalang pertahanan Timnas Indonesia.

Pemain asal Persebaya itu menunjukan kematangan dalam bermain. Punya ketenangan, permainannya mengingatkan kita pada sosok Purwaka Yudi, bek senior yang punya ketenangan sekaligus kuat kala bertahan.


Baca Juga: 


Meski masih berusia 19 tahun tapi Ridho juga mampu menunjukan kedewasaannya dalam pertandingan bahkan kala laga berjalan dengan tensi tinggi. Karenanya tak aneh bila beberapa kali ban kapten melingkar di lengannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here