Bukti Mendy Memang Layak Jadi Kiper Terbaik FIFA 2021 - Vivagoal.com
Statisik Ini Jadi Bukti Mendy Memang Layak Jadi Kiper Terbaik FIFA 2021
Edouard Mendy, Foto: dok Bola Okezone

Bukti Mendy Memang Layak Jadi Kiper Terbaik FIFA 2021

A Hendra - January 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Edouard Mendy baru saja terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2021 mengalahkan Manuel Neuer dan Gianluigi Donnarumma. Jika merujuk pada statistik, Mendy memang layak dinobatkan sebagai yang terbaik sepanjang tahun kemarin.

Edouard Mendy dianugerahi FIFA gelar kiper terbaik 2021 pada Selasa (18/1) dinihari WIB. Kiper Senegal itu sukses menyisihkan dua saingannya, yakni Gianluigi Donnarumma yang berstatus kiper terbaik Euro 2020 dan Manuel Neuer, pemegang gelar ini tahun kemarin.

Mendy sendiri memang tampil apik sepanjang musim 2020/2021 kemarin bersama Chelsea. Tercatat, ia sukses membukukan hingga sembilan clean sheet dan hanya kemasukan tiga kali dari 12 pertandingan di ajang Liga Champions.

Berkat kehandalannya di bawah mistar gawang, The Blues pun sukses menjadi jawara Eropa dengan menumbangkan Manchester City di partai final. Penampilan Mendy pun berlanjut ketika mentas di Liga Inggris.


Baca Juga:


Dari 31 pertandingan yang dimainkan, eks kiper Rennes tersebut mampu menorehkan 16 clean sheet untuk membawa Chelsea finish di posisi keempat klasemen akhir, setelah sebelumnya lama berkutat di papan tengah pada era kepelatihan Frank Lampard.

Dengan gelar kiper terbaik FIFA 2021, Mendy pun menjadi kiper asal Benua Afrika pertama yang bisa meraih penghargaan prestisius tersebut. Sebelumnya ada Manuel Neuer (2020), Gianluigi Buffon (2017) dan Thibaut Cortouis (2018) dari Eropa yang memenangkannya.

Sementara Alisson Becker yang meraihnya pada 2019 lalu menjadi penjaga gawang pertama dari benua Amerika Latin yang bisa menyabet trofi tersebut. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com