Statistik Haaland Lawan PSG: 23 Sentuh Bola, 0 Shots, 1 Kartu Kuning - Vivagoal.com
Statistik Haaland Lawan PSG 23 Sentuh Bola, 0 Shots, 1 Kartu Kuning

Statistik Haaland Lawan PSG: 23 Sentuh Bola, 0 Shots, 1 Kartu Kuning

Fido Moniaga - March 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Borussia Dortmund disingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions usai kalah 0-2 di leg kedua. Erling Haaland yang diprediksi bakal momok bagi lini belakang Les Parisiens malah tampil melempem.

Dortmund bertamu ke Parc des Princes dalam pertandingan yang berlangsung tertutup alias tanpa penonton, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB. Dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama, Die Borussen sesungguhnya hanya butuh minimal hasil seri untuk lolos.

Baca juga: Atletico Madrid Campakan Sang Juara Bertahan di Anfield

Namun, pasukan Lucien Favre gagal meredam efisiensi skuad besutan Thomas Tuchel. Gol-gol dari Neymar dan Juan Bernat yang lahir di babak pertama memastikan raksasa Ligue 1 tersebut melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2.

Haaland yang di leg pertama memborong dua gol Dortmund pun dibuat tidak berdaya. Situs statistik Whoscored mencatat, bintang muda berusia 19 tahun itu hanya membuat 23 sentuhan, paling sedikit diantara semua pemain Dortmund di laga ini.

Parahnya lagi, Haaland juga tidak mampu melepaskan satu pun tembakan dari total 11 percobaan yang dibukukan Dortmund sepanjang 90 menit laga berlangsung. Pemain yang direkrut dari RB Salzburg itu melengkapi penampilannya dengan satu kartu kuning.

Kekalahan ini sekaligus menandai buruknya sepak terjang Dortmund di babak 16 besar Liga Champions dalam tiga musim terakhir, dimana mereka selalu tersisih jika sampai fase ini. Sementara PSG bisa memutus tren buruknya dengan maju ke perempatfinal pertamanya dalam empat musim terakhir.

Baca juga: Peran Penting Jan Oblak Dibalik Kesuksesan Atletico Madrid Bungkam Liverpool

“Sulit untuk mengatakan apa yang salah. Kedua tim memiliki banyak peluang. Kami memang banyak menyerang tapi tidak benar-benar mengancam gawang PSG.” ucap Mats Hummels seperti dilansir dari uefa.com.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com