Statistik Tak Berpihak, MU Terancam Gugur di Liga Champions - Vivagoal.com
Fakta Ini Ancam MU Gugur di Liga Champions

Statistik Tak Berpihak, MU Terancam Gugur di Liga Champions

Dimas Sembada - February 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Sempat tidak diunggulkan, Paris Saint-Germain berhasil mengandaskan perlawanan Manchester United. Dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari tadi MU menyerah dua gol tanpa balas.

Bermain tanpa dua pilar utamanya, PSG sukses menjawab keraguan berbagai pihak dengan menumbangkan MU saat bertandang ke Old Trafford. Dua gol Les Parisiens dilesakkan oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Untuk bisa lolos ke babak perempat final, PSG kini punya modal dua gol tandang. Sebaliknya, MU justru punya syarat berat di leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes pada Maret mendatang.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus bisa menang minimal tiga gol tanpa balas di leg kedua nanti. Atau, Setan merah bisa saja memaksakan hasil 2-0 hingga perpanjangan waktu dan memaksakan adu penalti.

[irp]

Sayangnya, mengalahkan PSG di kandang mereka jelas bukan perkara mudah untuk dilakukan Marcus Rashford dkk. Statistik membuktikan, tim yang telah menderita kekalahan dua gol tanpa balas di kandang pada fase knockout, akan sulit melakukan pembalasan.

Berdasarkan catatan Opta, total ada 34 tim yang menderita kekalahan di leg pertama fase knockout Liga Champions dengan selisih dua gol atau lebih di kandang. Namun tidak ada satu tim pun yang mampu melaju ke babak berikutnya.

Dengan catatan ini, MU kini dihadapkan pada misi berat untuk merusak tren tersebut di leg kedua. Terlebih mereka harus bermain tanpa Pogba yang diusir di leg pertama akibat menerima dua kartu kuning.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com