Statistik Tendangan Bebas Langsung Buat De Gea Jadi Kiper Terburuk EPL

0
133
Statistik Tendangan Bebas Langsung Buat De Gea Jadi Kiper Terburuk EPL

Vivagoal Liga InggrisKiper Manchester United, David de Gea tengah menjadi pusat kritikan usai gagal membawa timnya meraih kemenangan dalam bentrok melawan West Ham United.

Bentrok keduanya sendiri terjadi pada pekan keenam Premier League yang berlangsung pada Minggu kemarin. Bermain di London Stadium, United harus pulang dengan tangan hampa setelah tak mampu membalas dua gol yang dicetak tim tuan rumah masing-masing oleh aksi Andriy Yarmolenko dan freekick Aaron Cresswell.

kekalahan tersebut menambah catatan buruk David de Gea terutama dalam hal mengantisipasi tendangan bebas langsung. Total sudah 12 gol yang bersarang ke gawang kiper asal Spanyol tersebut sejak musim 2011/12 Premier League atau yang terburuk dibandingkan dengan kiper lainnya.

“Sejak dimulainya musim 2011-2012, David de Gea telah kebobolan lebih banyak gol di Premier League dari tendangan bebas langsung daripada kiper lainnya (12). Kelemahan,” tulis Opta Joe di akun Twitter mereka.

Baca Juga: Legenda MU: Seharusnya Bukan De Gea yang Jadi Pemain Terbaik MU

Kritikan tersebut sangat wajar terjadi mengingat De Gea baru saja memperbarui kontraknya di MU. Dengan tambahan durasi empat tahun, De Gea bahkan menerima gaji hingga 350 ribu pounds per pekan yang menjadikannya sebagai kiper dengan gaji termahal sejagad.

Fans juga berusaha memberikan pembelaan terhadap De Gea. Ia menyebut jika jumlah kebobolan dari tendangan bebas langsung itu wajar mengingat kiper 28 tahun itu memiliki durasi kompetisi lebih banyak dibandingkan dengan kiper lain.

Kenyataannya salah. Sebut saja kiper seperti Hugo Lloris dan juga kiper Watford, Ben Foster juga memiliki musim sama banyaknya dengan De Gea. Keduanya bahkan memiliki jumlah catatan yang jauh lebih baik dari De Gea.

Ole Gunnar Solskjaer tentu harus segera mengatasi masalah tersebut pasalnya tembakan dari luar kotak penalti begitu sering dilakukan oleh para pemain lawan. De Gea seharusnya bisa lebih baik mengantisipasi datangnya bola mengingat jarak datangnya bola lebih jauh dari ketika ia berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan.

Dengan hasil tersebut, Manchester United kini hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam laga awal Premier League. Sisanya, Paul Pogba dkk meraih dua kali seri dan dua kali kalah hingga membuat mereka tertahan di posisi delapan klasemen Premier League.

Selanjutnya Manchester United akan kedatangan lawan tangguh Arsenal di lanjutan Premier League. Pertandingan seru ini akan digelar di Old Trafford pada 01 Oktober 2019 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here