Status Bek Termahal, Tapi Cuma Pelapis di Man United: Chiellini Sedih Lihat Maguire - Vivagoal.com
Status Bek Termahal, Tapi Cuma Pelapis di Man United: Chiellini Sedih Lihat Maguire
Harry Maguire, Foto: dok 90min

Status Bek Termahal, Tapi Cuma Pelapis di Man United: Chiellini Sedih Lihat Maguire

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire pernah menjadi salah satu pemain Manchester United yang posisinya begitu sulit digoyang. Namun kedatangan Erik Ten Hag membuat Maguire kini cuma sebagai bek pengganti.

Harry Maguire didatangkan Manchester United dari Leicester City pada musim panas 2019 lalu. Tak main-main, tebusannya yang mencapai 87 juta paun atau sekitar Rp 1,4 triliun lebih membuat status Maguire jadi bek termahal dunia yang masih bertahan sampai saat ini.

Reputasi dan talenta Maguire sebagai bek tengah potensial yang dianggap tangguh dalam mengawal lini pertahanan membuat Man United tak ragu menebusnya dengan harga selangit. Di musim perdananya, Maguire berhasil mengawali kariernya di Old Trafford dengan torehan gemilang, 19 clean sheet dalam 55 pertandingan di semua ajang.

Status Bek Termahal, Tapi Cuma Pelapis di Man United: Chiellini Sedih Lihat Maguire

Pada beberapa momen, Maguire juga mampu unjuk kemampuan untuk membantu Setan Merah finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris musim 2019/2020. Berikutnya, Maguire terus pamer aksi untuk membawa The Red Devils lolos ke final Europa League dua musim lalu, plus finish sebagai runner-up Liga Inggris.

Tapi memasuki musim 2021/2022 kemarin, peruntungan Maguire mulai berubah. Dia yang dulu begitu tangguh di jantung pertahanan Man United mulai akrab dengan blunder. Alhasil, posisinya pun mulai terpinggirkan sejak Setan Merah menunjuk Erik Ten Hag sebagai pelatih baru pada musim 2022/2023 ini.


Baca Juga:


Tercatat, Maguire cuma dimainkan sebanyak tiga kali dari total delapan pertandingan yang sudah dimainkan Man United di semua kompetisi musim ini. Dari tiga penampilannya itu, Maguire cuma dua kali melakoninya sebagai starter.

Situasi ini jelas jadi kemunduran karier bagi Maguire yang berstatus bek sekaligus kapten Man United dan timnas Inggris, namun kini akrab sebagai penghangat bangku cadangan. Mantan bek Juventus, Giorgio Chiellini sendiri turut bersimpati dengan kondisi Maguire saat ini. Ia menuding Man United terlalu menuntut banyak dari pemain seharga 80 juta paun.

“Saya sedih dengan situasi Maguire karena ia seorang pemain yang bagus,” ucap Chiellini dilansir dari The Times.

“Mereka (Manchester United) menuntut terlalu banyak kepada dirinya. Hanya karena mereka membayar 80 juta paun lebih buatnya, maka ia harus jadi pemain terbaik dunia di setiap laga? Itu tidak benar.

“Valuasi di bursa bergantung pada banyak aspek yang tidak bisa anda kendalikan. Itu bukanlah salahnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com