Strategi Jitu Kunci Kesuksesan Mourinho Sebagai Pelatih - Vivagoal.com
Sindir Man United, Mourinho: Kok Sulit Sekali Raih Trofi Sejak Saya Dipecat
Jose Mourinho, Foto: dok Sport Detik

Strategi Jitu Kunci Kesuksesan Mourinho Sebagai Pelatih

A Hendra - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Allenatore AS Roma, Jose Mourinho membeberkan resep kesuksesan dirinya sebagai pelatih. Pria asal Portugal itu menyebut strategi bermain yang jitu jadi kunci meraih berbagai trofi bergengsi.

Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih paling berprestasi di Eropa saat ini. The Special One total sudah mengoleksi hingga 26 trofi juara bersama enam tim berbeda sepanjang karirnya.

Diantaranya, Mourinho bisa meraih gelar liga di empat negara berbeda, termasuk memenangkan dua gelar Liga Champions dengan dua klub berbeda. Terbaru, Mourinho sukses mempersembahkan titel UEFA Conference League buat AS Roma.

Mourinho Gelar
Sumber: Liputan 6

Gelar itu sekaligus memutus puasa gelar Giallorossi yang sudah berlangsung selama 15 tahun, sekaligus jadi yang pertama didapatkan Serigala Ibukota di level kompetisi Eropa.

Jose Mourinho sendiri mengungkapkan bahwa segala sesuatu tak bisa dilepaskan dari strategi jitu saat menghadapi lawan, termasuk menyiapkan tim sebaik mungkin menjelang pertandingan.


Baca Juga:


“Kunci kesuksesan tetap sama, ini semua tentang strategi. Kamu tidak dapat memprediksi semuanya, tetapi semakin siap, semakin banyak yang dapat kita masukkan ke dalam pelatihan,” kata Mourinho, dilansir dari Football Italia.

“Anda dapat mengurangi ketidakpastian tersebut dan itu memberi kamu perasaan untuk membuat pilihan dan keputusan lebih mudah. Anda tahu pertandingan sepak bola tentu saja memiliki beberapa risiko, tetapi Anda harus mencoba mengurangi risiko itu dengan mempersiapkan yang terbaik semampu Anda.

“Ini adalah sifat seseorang yang ingin berada di sepakbola selama bertahun-tahun. Jika Anda tidak jatuh cinta dengan sepakbola dan Anda mencapai segala sesuatu yang ingin dicapai dalam sepakbola, Anda bisa berhenti, menikmati medali-medali Anda, serta menjalani hidup Anda di luar sepakbola. Namun jika Anda mencintai sepakbola, Anda tidak ingin berhenti.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com