Penyerang Crotone Ini Lebih Subur Ketimbang Ronaldo dan Messi! - Vivagoal.com
Sumber: Crotone FC
Sumber: Crotone FC

Penyerang Crotone Ini Lebih Subur Ketimbang Ronaldo dan Messi!

Daniel Nugraha - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Siapa sangka kalau striker Crotone, Simeon Tochukwu menjadi pemain tersubur di Erop, terhitung sejak Maret hingga awal April 2021. Pemain yang disapa Simy tersebut bahkan lebih tajam ketimbang dua megabintang Eropa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Simeon Tochukwu Nwankwo mungkin baru mulai terdengar belakangan ini. Pemain kebangsaan Nigeria tersebuttelah memulai karirnya saat masih belia dengan bergabung ke Portimonense setelah sebelumnya ia membela Guo FC.

Selang 5 tahun kemudian Simy pun hijrah ke Italia menyusul tawaran untuk bermain di Crotone yang saat itu diketahui baru promosi dari Serie B. Namun meski timnya harus terdegradasi, pemain berusia 28 tahun itu masih terus bertahan dan sekarang mampu membawa timnya kembali berada di Serie A.


Baca Juga:


Bermain dengan sangat apik dan meraih julukan sebagai striker terbaik maret ini

Di musim ini Simy, telah memainkan 29 pertandingan di Serie A dengan performa yang cukup apik meski timnya terancam degradasi mengingat mereka kali ini sedang berada di peringkat ke-20.

Sedangkan secara individual Simy justru berada di peringkat ke-4 sebagai pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Tepat bersandingan dengan Zlatan Ibrahimovic dengan raihan 15 gol.

Sebagaimana diberitakan Football Italia, Simy tampil tajam dengan mengoleksi delapan gol dari lima pertandingan pada kurun waktu 3 Maret-4 April. Tidak ada pemain di Eropa yang mampu tampil lebih efektif dari Simy.

Tercatat, Lorenzo Insigne, Dusan Vlahovic, Erling Haaland, Leo Messi, Luis Muriel dan Rafa Mir hanya mampu mencetak 4 gol. Beberapa pemain lain seperti Cristiano Ronaldo, Gerard Moreno, dan Kelechi Iheanacho mengoleksi 5 gol.

Karim Benzema sendiri tertinggal dua gol dari Simy dengan koleksi 6 gol. Sementara, Lewandowski mencetak 7 gol sepanjang Maret hingga awal April ini.

Dengan performa yang sangat apik tersebut, tidak heran jika Simy dianggap sebagai striker terbaik untuk Maret ini. Terutama dengan perkembangannya yang sangat signifikan jika dibandingkan striker lainnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com