Sudah Juara Liga Champions, Chelsea Pede Incar Trofi Liga Inggris - Vivagoal.com
Sudah Juara Liga Champions, Chelsea Pede Incar Trofi Premier League
Chelsea, Foto: dok Republika

Sudah Juara Liga Champions, Chelsea Pede Incar Trofi Liga Inggris

A Hendra - July 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keberhasilan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions musim lalu menyuntikkan motivasi lain dalam diri Christian Pulisic. Gelandang asal Amerika Serikat itu optimis, The Blues bisa mematahkan dominasi Manchester City di Premier League.

Chelsea mengawali musim 2020/2021 dengan performa yang kurang meyakinkan. Mengalami pasang surut penampilan, The Blues sempat terdampar di posisi ke-10 klasemen hingga membuat Frank Lampard dipecat saat kompetisi memasuki paruh kedua musim.

Thomas Tuchel lalu ditunjuk sebagai manajer anyar dan langsung membawa perbaikan performa, dengan terus mengangkat posisi Chelsea hingga empat besar klasemen. Puncaknya, Tuchel sukses mengantarkan Chelsea sebagai juara Liga Champions dengan menumbangkan Manchester City 1-0 di final.

Dengan segala keberhasilan tersebut, Christian Pulisic yakin itu akan menjadi suntikan motivasi buat timnya menatap persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Meski tak menampik perjalanan timnya ke tangga juara bakal cukup sulit, tapi Pulisic yakin gelar juara sangat mungkin untuk diraih. Keberhasilan mereka yang selalu bisa mengalahkan Man City dalam tiga pertemuan terakhir musim 2020/2021 membuat Chelsea semakin percaya diri.


Baca Juga:


“Saya tidak tahu euforia juara Liga Champions sudah hilang atau belum, tapi itu pencapaian luar biasa. Itu membuat kami lebih pede, dan merasuki seluruh pemain,” ujar Pulisic seperti dikutip dari Metro.

“Bukan perjalanan mudah untuk menjadi juara Eropa, namun itu membuktikan kami bisa bersaing dengan tim-tim top tersebut.

“Manchester City adalah salah satu tim terbaik Eropa musim lalu dan kami lebih pede karena beberapa kali bisa mengalahkan mereka. Kami punya skuad yang tangguh. Jadi menurut saya semuanya mungkin-mungkin saja.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com