Sudah Minta Maaf, Benitez Sebentar Lagi Melatih Rival Abadi Liverpool - Vivagoal.com
Sudah Minta Maaf, Benitez Sebentar Lagi Melatih Rival Abadi Liverpool, Everton
Rafael Benitez, Foto: dok Indonesia.liverpool

Sudah Minta Maaf, Benitez Sebentar Lagi Melatih Rival Abadi Liverpool

A Hendra - June 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rafael Benitez dikabarkan semakin dekat bakal segera diresmikan sebagai manajer anyar Everton. Hal itu terjadi setelah Benitez diklaim telah meminta maaf terkait ucapannya yang pernah merendahkan klub itu semasa melatih Liverpool.

Seperti yang diketahui, Everton masih sibuk mencari manajer baru pasca keputusan Carlo Ancelotti pindah ke Real Madrid. Beberapa nama sempat santer dikaitkan dengan Everton untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Don Carlo, seperti eks pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo dan Graham Potter di Brighton

Namun yang mengejutkan kemudian adalah nama Benitez mendadak ada di urutan terdepan untuk melatih Dominic Calvert-Lewin dkk musim depan.

Dikutip dari Daily Mail, Farhad Moshiri selaku presiden klub telah bertemu dan berbicara dengan Benitez. Moshiri diberitakan sangat tertarik dengan ide Benitez untuk mengubah Everton menjadi tim pesaing kuat di papan atas Liga Inggris.

Benitez sendiri saat ini dalam status menganggur usai memutus kontraknya di klub Liga Super China, Dalian Professional, pada awal tahun ini. Namun Benitez sejatinya sempat ditolak oleh para fan Everton mengingat sosoknya yang begitu lekat dengan Liverpool yang merupakan rival sekota mereka.


Baca Juga:


Para fans Everton punya alasan kuat menolak Benitez karena sakit hati atas ucapan eks pelatih Valencia itu pada 2007 silam. Kala itu Benitez yang masih melatih Liverpool, menilai Everton hanyalah sebuah ‘klub kecil’

“Ketika sebuah tim datang ke Anfield dan hanya menginginkan satu poin, apa lagi yang bisa anda katakan soal mereka selain klub kecil,” ucap Benitez saat itu.

Tapi dalam prosesnya, Rafael Benitez dilaporkan sudah melakukan klarikasi terkait pernyataannya itu. Pelatih berusia 61 tahun itu juga disebut telah mengaku salah atas ucapannya itu dan menegaskan bahwa Everton bukan klub kecil. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com