Sudah Saatnya Manchester United Berpisah dengan Mourinho

0
1427
Waktu Yang Tepat Untuk Pecat Mourinho

Vivagoal Liga Inggris – Rentetan penampilan United yang kurang memuaskan dinilai banyak pihak sebagai bukti nyata di mana seharusnya mereka sudah memecat Mourinho saat ini juga.

Perjalanan Manchester United musim ini masih tak kunjung menemukan titik balik setelah di awal musim tampil buruk. Memasuki pekan ke-14 Liga Primer Inggris kemarin mereka juga tak mampu memetik hasil maksimal saat berkunjung ke markas Southampton dengan skor 2-2.

Baca Juga :  Klarifikasi Madura United Soal Batal Kontrak Dane Milovanovic

Kritik pedas pun mulai datang mengingat sang lawan adalah penghuni zona degradasi musim ini. Selain itu hasil imbang ini menjadi catatan penampilan United yang kurang memuaskan dalam tiga pertandingan terakhir, 0-0 kontra Crystal Palace, menang 1-0 dari Young boys, dan 2-2 kontra Southampton. Mereka juga dinilai sudah tidak akan bisa lagi bersaing untuk posisi empat besar.

Sebelumnya Jose Mourinho sempat mengatakan jika timnya akan tampil yang terbaik selama bulan Desember untuk meraih poin maksimal dan mendekati empat besar. Namun, tampaknya perkataan Mourinho sulit terwujud.

Hal tersebut dinilai oleh analis sepak bola Daily Mail, Adam Crafton sebagai puncak kesabaran manajemen United. Tidak perlu berbagai drama atau alasan apapun bagi mereka untuk mendepak pria asal Portugal tersebut dari kursi kepelatihan.

Baca Juga :  Mengenang Derby Bandung Lewat Djanur dan Dejan

“Ini adalah pekan yang menunjukkan dengan pasti bahwa Manchester United harus mengganti pelatih mereka,” kata Crafton.

“Teorinya adalah sikap pragmatis Mourinho mungkin akan membawa MU mencapai target mereka sepanjang musim. Sekarang jelas jika anda tak bisa mengalahkan Crystal Palace di kandang, tandang ke Southampton, mengingat itu adalah jadwal pertandingan yang sangat baik yang bisa anda dapatkan.”

Lebih lanjut ia juga mengatakan sudah tidak ada sinergi antara pelatih, pemain dan juga fans. Ketimbang mencari poin kemenangan, setiap pertandingan Setan Merah hanya menjadi penentuan nasib Mourinho.

“Melihat Manchester United saat seperti sebuah cobaan berat. Anda melihat Mourinho di pinggir lapangan lebih untuk dirinya sendiri daripada untuk para pemain.”

Baca Juga :  Manchester City Wajib Waspadai Minat Madrid Kepada Sterling

“Para pemain juga tak memberikan apa pun di atas lapangan. Mereka sungguh harus membuat perubahan sekarang. Saya pikir fan MU tidak menyukai situasi di tim mereka,” tutup dia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here