Sudirman Akui Persija Kewalahan Ladeni Serangan Persita - Vivagoal.com
Sudirman Akui Persija Sempat Kewalahan Ladeni Serangan Persita
Sumber: Media Persija.

Sudirman Akui Persija Kewalahan Ladeni Serangan Persita

Arie Lihardo - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPersija Jakarta berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Persita Tangerang dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22. Kendati demikian, kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1) malam WIB, kedua kubu saling berbalas gol. Gol dari pemain Persija, Rio Fahmi dibalas oleh Taylon Correa. Namun, Taufik Hidayat keluar menjadi pahlawan yang sukses membawa Macan Kemayoran mengunci kemenangan.

Pelatih Persija, Sudirman mengakui bahwa Persija sempat direpotkan dengan gempuran Persita. Meski demikian, ia tetap bersyukur karena kemenangan tersebut dinilai bisa menjadi momentum untuk bangkit di putaran kedua.


Baca Juga:


“Saya mengucapkan syukur alhamdulilah hari ini kami bisa meraih tiga poin. Hari ini pertandingan yang tidak ringan bagi kami,” kata Sudirman dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Persita tim yang punya motivasi tinggi juga (untuk menang). Kami sempat kesulitan di awal-awal babak pertama dan di awal-awal babak kedua. Mereka banyak menciptakan peluang, tapi syukur alhamdulilah kami memenangkan pertandingan malam hari ini.”

Sudirman juga menyebutkan kalau agresifitas para pemainnya menjadi kunci kemenangan atas Persita. Meski sempat mendapat tekanan, Persija tetap mampu menciptakan sejumlah peluang ke mulut gawang Pendekar Cisadane.

“Walau kami terus dalam tekanan, tapi mereka selalu kompak dalam bertahan. Kemudian Makan Konate adalah salah satu pemain kunci di tim saya. Dia bagus pegang bola, bagus penetrasi, bagus dalam membuat umpan-umpan. Tadi juga berapa kali dia bisa membuat umpan manis pada striker-striker kami,” tutup Sudirman.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com