Sumbang Gol Lawan Burnley, Firmino Catat Sejarah di Premier League

0
251
Sumbang Gol Lawan Burnley, Firmino Catat Sejarah di Premier League

VivagoalLiga Inggris – Roberto Firmino berhasil menyumbang satu gol saat Liverpool berjumpa Burnley di pekan ke-4 Premier League, Sabtu (31/8/2019) malam WIB.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Firmino berhasil mencatat sejarah sebagai pemain Brasil pertama yang mampu mencetak 50 gol di Premier League.

Dalam lawatan mereka ke Turf Moor tersebut, Liverpool sendiri berhasil mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 0-3. Sebelum gol Firmino di menit 80 tersebut, The Reds sudah unggul dua gol masing-masing dari gol bunuh diri Chris Wood dan gol dari Sadio Mane.

Baca Juga: Insiden Sampanye Firmino Buat Mane Tak Nyaman, Kok Bisa?

Kemenangan tersebut menjadi momen yang lebih membanggakan terutama bagi Firmino. Pasalnya pemain yang didatangkan dari Hoffenheim pada 2015 solam tersebut baru saja membukukan gol ke-50 nya di Premier League.

Torehan tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan para pemain Brasil baik yang masih bermain di Premier League ataupun yang kini sudah hengkang.

Firmino unggul jauh dari koleganya yang bermain di Premier League. Pesaing terdekatnya adalah Philippe Coutinho yang hanya mencetak 41 gol di Premier League.

Winger Chelsea, Willian, yang lebih lama bermain di Inggris bahkan baru mencetak 28 gol di Premier League. Willian tercatat sudah bermain untuk Chelsea pada tahun 2013 silam. Sementara, Juninho hanya mampu mencetak 29 gol saja.

Tidak hanya mencatatkan diri sebagai pemain Brasil dengan gol terbanyak di Premier League, Firmino kini juga masuk ke dalam daftar elit pencetak gol Liverpool. Firmino masih dalam 10 besar top skor sepanjang masa Liverpool tepatnya di posisi sembilan. Posisi puncak ditempati oleh Robbie Fowler yang mampu mencetak 128 gol untuk Liverpool di Premier League.

Berikut daftar top skor pemain Brasil di Premier League

Roberto Firmino (50 gol)
Philippe Coutinho (41 gol)
Juninho (29 gol)
Willian (28 gol)
Gabriel Jesus (28 gol)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here