Super Agen Mino Raiola Dalang Utama Donnarumma Pindah dari AC Milan? - Vivagoal.com
Donnarumma Resmi Tinggalkan Milan, Sah Jadi Pemain PSG
Ginaluigi Donnarumma, Foto: dok situs resmi PSG, PSG.fr

Super Agen Mino Raiola Dalang Utama Donnarumma Pindah dari AC Milan?

A Hendra - August 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Gianluigi Donnarumma menegaskan bahwa keputusannya pergi dari AC Milan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain adalah atas inisiatifnya sendiri. Agennya, Mino Raiola sama sekali tak punya andil dalam keputusannya itu.

AC Milan terpaksa melepas Gianluigi Donnarumma pada bursa transfer musim panas ini setelah sang pemain menolak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021. Proses kepergian Donnarumma itu sendiri menyisakan sakit yang teramat dalam buat AC Milan dan segenap tifosi mereka.

Bagaimana tidak, Donnarumma sudah memperkuat Rossoneri sedari usianya baru 14 tahun. Bisa dibilang, AC Milan ada klub yang berjasa membesarkan namanya dan membuatnya berstatus kiper nomor satu Italia setelah delapan tahun bermain di San Siro.

Namun, Donnarumma diklaim terlalu diatur oleh agennya Mino Raiola. Ia disebut sengaja menuntut gaji sebesar 10 juta euro per musim agar memperbesar kans Donnarumma tuk bisa keluar dari AC Milan.  Siasat itu terbukti jitu karena Milan keberatan dengan tuntutan besaran gaji tersebut di tengah situasi krisis seperti sekarang.


Baca Juga:


Donnarumma sendiri membantah semua cerita diatas. Menurutnya, kisahnya berakhir dengan Milan bukan karena Raiola, tapi murni karena keinginannya untuk mencari tantangan baru. Raiola selaku agen hanya membantu mengurus kepindahan dirinya ke klub yang diinginkan olehnya.

“Ada keputusan yang memiliki waktu pematangan lebih lama. Saya selalu membuat pilihan profesional sendiri,” ujar Donnarumma seperti dilansir dari Il Corriere dello Sport.

“Keluarga saya selalu menyerahkan keputusan kepada saya dan mendukung saya. Raiola melakukan hal yang sama. Dia menghormati keinginan kliennya 100 persen dan kemudian dia melakukan segalanya untuk memenuhi permintaan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com